Mengharukan, Seekor Sapi Ikuti Truk Pengangkut Anaknya yang Sedang Kolaps

31 Januari 2018 10:45 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Viral sebuah video yang menunjukkan seekor sapi mengejar truk yang membawa anaknya rumah sakit hewan.

Solopos.com, KARNATAKA – Sebuah video mengharukan tentang seekor sapi yang tak mau meninggalkan anaknya saat akan dibawa ke dokter hewan viral di media sosial. Sapi tersebut berlari mengikuti truk yang membawa anak sapi tersebut.

Video mengharukan tersebut diunggah di akun Instagram @dailymail, Selasa (30/1/2018). Peristiwa itu terjadi di Karnataka, India. Diceritakan ada anak sapi ternak terluka di salah satu bagian tubuhnya. Luka itu menyebabkan infeksi dan anak sapi pun kolaps.

Warga sekitar menelepon dokter hewan di kota tersebut dan dikirimkan mobil sejenis truk untuk menjemput si anak sapi. Tampaknya sapi dewasa tak mau meninggalkan anaknya, ia mengikuti truk sepanjang perjalanan ke rumah sakit hewan. Sapi dewasa tampak berlari di samping truk yang melaju pelan. Saat truk berhenti di lampu merah tampak sang sapi dewasa gelisah mengenai kondisi anaknya.

Untungnya, dua hari setelah peristiwa itu si anak sapi kondisinya sudah stabil dan diharapkan bisa selamat. Warga sekitar tampak secara sukarela merawat sapi tersebut. Sang induk yang terus menjaga anaknya dikatakan rutin menjilati luka anaknya.

https://www.instagram.com/p/BejVabEltFZ/" data-instgrm-version="8">


https://www.instagram.com/p/BejVabEltFZ/" target="_blank">A mother’s love knows no bounds, even if the mother is a cow ??


A post shared by https://www.instagram.com/dailymail/" target="_blank"> Daily Mail (@dailymail) on


Video tersebut sontak mengundang komentar haru dari warganet. “Cinta seorang ibu di atas segalanya,” tulis @bahiya_ali02.

“So sweet ini, hewan aja masih punya perasaan,” tulis @wldnlaa.

“Videonya bikin nangis,” tulis @greerconstance.