KISAH UNIK: Ajaib! Ayam Ini Tanpa Kepala Ini Mampu Bertahan Hidup

Ilustrasi ayam (Solopos)
01 April 2018 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Semua makhluk hidup tentu akan mati jika kehilangan bagian kepala. Tapi, hal itu tidak terjadi pada ayam ajaib yang berada di Thailand ini. Baru-baru ini, warga Thailand dibuat heboh dengan kisah seekor ayam yang mampu bertahan hidup selama sepekan setelah kepalanya hilang.

Ayam ajaib itu mendadak viral setelah foto da videonya tersebar di dunia maya. Pengguna akun Facebook Noppong Thitthammo adalah orang pertama yang membagikan kisah unik ini. Dalam unggahannya, dia memperlihatkan foto ayam ajaib yang tidak memiliki kepala itu.

Noppong Thitthammo menceritakan bahwa ayam tersebut dirawat oleh seorang dokter hewan asal Ratchaburi, Thailand. Sang dokter mengobati luka di tubuh si ayam dan memberi makan dengan suntikan melalui tenggorokan. Tak lupa, dia memberikan antibiotik untuk mencegah infeksi pada luka si ayam.

"Hewan juga memiliki hak untuk hidup. Itulah sebabnya aku memberi dia makan dan merawatnya," kata si dokter hewan yang bernama Supakadee Arun Thong.

Tidak ada seorangpun yang tahu bagaimana kepala ayam tersebut lenyap. Namun, sejumlah orang meyakini jika kepala ayam itu hilang karena diserang binatang buas. Ajaibnya, ayam itu tetap hidup dalam waktu sekitar sepekan meski tidak memiliki kepala.

Pada mulanya, kebanyakan orang mengira foto dan video ayam itu hasil rekayasa. Tapi, akhirnya mereka percaya setelah mendengar penjelasan Supakadee Arun Thong di beberapa media massa lokal. Kini, ayam tersebut dipelihara oleh para biksu yang berada di sebuah kuil. "Ayam ini adalah pejuang sejati. Aku sempat khawatir tidak akan ada orang yang mau merawatnya. Namun, kini aku lega karena ayam itu telah mendapat perhatian dari para biksu di kuil," kata Supakadee Arun Thong senang.

Videonya Di sini:

https://www.youtube.com/watch?v=lhYRZw3-ank

 

Tokopedia