Bawa Minuman Jeruk Dibungkus Plastik, Iriana Jokowi Dibilang Mirip Ibu-Ibu Biasa

Jokowi, Iriana, dan Jan Ethes saat di Soto Gading - Instagram @Jokowi
01 April 2018 17:30 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga menyempatkan menyantap kuliner khas Kota Solo, Soto Gading, saat hari libur Wafat Yesus Kristus, Jumat (30/3/2018). Ada pemandangan unik dalam kegiatan Jokowi dan keluarga. Iriana Jokowi tertangkap kamera tak sungkan membawa minuman jeruk dibungkus plastik.

Soto Gading merupakan rumah makan Soto khas Kota Solo yang sudah cukup populer. Restoran tersebut berlokasi di Jalan Brigjend Sudiarto No.75, Joyosuran, Pasar Kliwon. Foto-foto aktivitas Jokowi dan keluarga di Soto Gading diunggah di fanpage Facebook Presiden Joko Widodo dan Instagram @jokowi.

Suatu kebahagiaan bagi saya kalau bisa kumpul bersama keluarga seperti ini. Kami sedang menikmati Soto Gading di Solo. Sempatkanlah berkumpul dengan keluarga di sela-sela kesibukan lur dulur semua,” tulis @jokowi.

Di-fanpage Presiden Joko Widodo diungkap kalau Soto Gading sudah buka sejak 40 tahun lalu. Jokowi pun sudah lama menjadi pelanggan warung makan tersebut.

Selain foto-foto yang diunggah di akun resmi, ada juga video amatir yang mengabadikan momen-momen Jokowi dan keluarga di Soto Gading. Salah satunya diunggah di akun @bahrun.najach. Dalam video tampak Jokowi dan Jan Ethes, di samping mereka ada Iriana Jokowi dan Bobby Nasution. Di sisi meja lainnya ada Gibran bersama istrinya Selvi Ananda dan Kahiyang Ayu.

Selain momen-momen kebersamaan Jokowi dan warga yang mengerumuni Soto Daging, video di akun @bahrun.najachmerekam Iriana Jokowi yang tampak membawa minuman jeruk yang dibungkus plastik. Sikap Iriana itu mendapat komentar warganet yang menganggap sikap tersebut sangat merakyat..

Ya Ampun, Bu Presiden bungkus sirup di plastik, kok ndeso koyo aku to Bu,” tulis @nataputta.

Kaya kita rakyat biasa pada umumnya, es jeruk dibungkus plastik pakai sedotan,” tulis @goditlestari.

Bawa minuman dalam kantong plastik,” tulis @judithdamanik.

Trus dia bilang mongg bu, ke penjualnya. Kaya ibu-ibu biasa,” sahut @mamaicong.

 

Sumber : Instagram