Oalah! Pria Ngamuk di Klodran Dulu Pernah Viral Karena Ogah Ditilang

Eko Riyawanto saat mengamuk di Klodran (kiri) dan saat adu mulut dengan Satlantas. (Facebook)
02 April 2018 20:05 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, KARANGANYAR – Grup-grup Facebook yang berisi warganet Soloraya dihebohkan dengan video amatir yang merekam seorang pria mengamuk, Senin (2/4/2018) pagi.  Dari video yang beredar luas, tampak pria tersebut hanya memakai celana jin dan mengacungkan pistol airsoft gun. Berdasarkan video yang diunggah di akun Facebook Zidiq Nugroho, tampak beberapa petugas kepolisian dibantu warga berusaha mengamankan pria tersebut.

Situasi sempat menegangkan karena si pria membawa pistol yang tampak asli. Setelah beberapa saat, pria yang mengamuk itu bisa diamankan dan pistol yang ia bawa pun ternyata airsoftgun.

Polsek Colomadu, Karanganyar mengungkap pria yang mengamuk itu bernama Eko Riyawanto,32, warga Tegalsari, RT 004/RW 005, Grogol, Sukoharjo. Eko mengamuk di Jl. Adi Soemarmo, Klodran, Colomadu, Karanganyar kurang lebih pukul 07.30 WIB. Ia dibawa ke Polsek Colomadu untuk dimintasi keterangan. Informasi lain menyebutkan lelaki itu diduga menderita gangguan jiwa. Polisi memanggil keluarganya untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Colomadu, AKP Joko Waluyono, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, membenarkan adanya kejadian itu. Tetapi dia enggan memberikan pernyataan lebih detail. "Iya benar ada kejadian itu," kata dia saat dihubungi Solopos.com, Senin.


Sebelumnya, pada Maret 2017 nama Eko Riyawanto juga viral karena insiden dengan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukoharjo. Waktu itu Eko dihentikan karena tak memakai helm. Parahnya lagi, Eko tak bisa menunjukkan SIM dan STNK. Meski sudah terbukti melanggar aturan, Eko malah membentak dan mengumpat ke arah polisi.

Dia sempat menelepon seseorang yang ia panggil Bang Udin. Jawaban-jawaban Eko saat ditanyai Satlantas Polres Sukoharjo menjadikan sosoknya viral.