ABG Nekat Turuni Kawah Gunung Bromo Demi Ambil Ponsel

Remaja laki/laki perlahan turuni dinding kawah Gunung Bromo demi ambil ponsel (Facebook)
04 April 2018 19:40 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Ponsel memang bukan barang murah, namun membahayakan nyawa hanya untuk mengambil ponsel yang jatuh di bibir kawah sebuah gunung apakah layak dilakukan? Peristiwa tersebut belum lama ini viral melalui video yang menyebar luas di Facebook.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Rabu (4/4/2018), video remaja laki-laki melakukan aksi nekat itu diunggah di akun Facebook Yuni Rusmini, Senin (2/4/2018). Dalam caption yang dituliskan, remaja itu sedang asyik berswafoto dengan latar belakang kawah Gunung Bromo. Tanpa sengaja ponselnya jatuh ke bibir kawah.

“Ya Allah, aksi nekat dan spontanitas yang dilakukan pemuda ini saat ber-selfi hp nya jatuh. Dia nekat turun ke bibir kawah Gunung Bromo. Nontonnya mengerikan. Alhamdulillah selamat,” tulis Yuni Rusmini.

Dalam video tersebut tampak remaja laki-laki berkaus hitam dan calana jin biru tampak perlahan-lahan menuruni dinding kawah Gunung Bromo. Hingga di suatu titik, remaja itu mengambil ponselnya yang kemudian ia masukan ke kantong celana.

Bocah itu kemudian perlahan mendaki naik. Terdengar orang-orang yang menonton meminta remaja itu berhati-hati dalam mengambil langkah. Untungnya bocah tersebut masih selamat sampai ke atas.

Video tersebut viral, dari awal diunggah hingga Rabu sore, video tersebut sudah ditonton lebih dari 4.500 kali. Warganet pun tak lupa meninggalkan komentar.

“Saya doakan semoga anak ini diangkat menjadi duta Gunung Bromo,” seloroh Muhamad Tino Satria.

“Nonton videonya sampai gemetar. Bocah itu berani sekali,” tulis Dewi Astuti.

Ramadan Ekstra - Promo Belanja Kebutuhan Lebaran 2018 - Tokopedia