Sehari Sebelum Nikah, Perempuan Lampung Kali Pertama Bertemu Sang Ayah

Santa Hoqi berfoto dengan ayahnya (paling kanan berdiri) setelah 21 tahun berpisah (Facebook Santa Hoqi)
05 April 2018 08:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, LAMPUNG – Pernikahan akan terasa lebih sempurna apabila dihadiri keluarga terdekat, terutama orang tua. Belum lama ini viral kisah perempuan dengan akun Facebook Santa Hoqi, ia mengisahkan bagaimana dirinya tak mengetahui siapa ayahnya selama kurang lebih 21 tahun. Namun, bak mendapat durian runtuh, Santa Hoqi dipertemukan dengan ayahnya satu hari sebelum menikah.

Pengguna akun Facebook Santa Hoqi menceritakan pengalaman hidupnya itu pada Senin (2/4/2018). Sedari kecil Santa Hoqi tak pernah bertemu ayahnya. Ia juga tak mengetahui nama, alamat, atau foto ayahnya. Selama bertahun-tahun ia berusaha mencari ayahnya namun tak membuahkan hasil.

Keinginan bertemu ayahnya kembali muncul setelah pada 25 Februari 2018 Santa Hoqi resmi dilamar seorang pria. Perempuan yang di akun Facebook mengindikasikan kalau dirinya berasal dari Lampung itu menikah pada Minggu (11/3/2018). Santa Hoqi kemudian dibantu keponakannya yang bersedia mencari informasi keberadaan sang ayah.

“Setelah pencarian selama empat hari, Ayah ditemukan juga. Ternyata tinggal di Karawang, Jawa Barat. Andai aku tahu keberadaan beliau di Karawang pasti aku temuin langsung. Jarak yang menjauhkai kita. Ayah datang ke lampung pada Sabtu (10/3/2018),” tulis Santa Hoqi.

Santa Hoqi juga mengisahkan ibunya pisah dengan sang ayah saat dirinya masih kecil. Setelah itu ada sebuah alasan yang membuat Santa Hoqi tak diperbolehkan bertemu ayahnya. “Aku tidak bertemu ayah selama 21 tahun karena orang tuaku pisah dan ada alasan kenapa aku tidak diperbolehkan bertemu ayah. Aku menerima alasan itu. Ayah memohon aku dan suami panjang umur, sehat selalu, dan murah rezeki,” tambah Santa Hoqi.

Untuk mengobati rasa kangen, Santa Hoqi digendong ayahnya saat di pelaminan. Ia juga mengunggah video saat ayahnya menggendong dirinya sembari berjoget menikmati hiburan dangdut di resepsi pernikahan.

Saat dipantau Solopos.com, Selasa (3/4/2018) sore, cerita Santa Hoqi itu viral hingga dibagikan ulang lebih dari 7.200 kali. Tak kurang lima ribu komentar warganet meramaikan cerita Santa Hoqi.

“Alhamdulillah ya Mbak sudah ketemu ayahnya. Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rohmah,” tulis Clara Zaesy Aridya.

“Ya Allah terharu aku,” tulis Wilda Amelia NyonyaeSamsul.

“Selamat ya, di balik kesabaran ada kebahagiaan besar,” tulis Adhe Alay Lebay Gobay.