Demi Kambing, Wanita India Duel dengan Harimau

Rupali Meshram (kiri) dan Jijabhai (kanan) (Bbc.co.uk)
08 April 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Rasa cinta kadang membuat seseorang rela melakukan berbagai hal termasuk mengorbankan nyawa untuk mempertahankan sesuatu. Seperti kisah gadis asal India bernama Rupali Meshram, 23, yang rela berduel dengan harimau demi menyelamatkan kambing peliharaannya.

Pada mulanya, Rupali Meshram mendengar suara berisik dari kandang kambingnya. Dia yang merasa terganggu dengan suara itu langsung keluar untuk memastikan kambingnya baik-baik saja. Dia sangat terkejut saat melihat ada seekor harimau yang menerkam kambingnya.

Sejurus kemudian, Rupali Meshram mengambil tongkat dan memukulkannya ke arah hewan predator itu. Tak hanya Rupali Meshram, ibunya, Jijabhai, juga ikut membantu menyerang harimau tersebut. Akibat pergumulan itu, Rupali dan ibunya mengalami luka cukup serius di bagian kepala, pinggang, kaki, dan tangan. Sementara kambingnya mati dan si harimau berhasil lolos.

Sebelum pergi ke dokter, Rupali Meshram sempat berswafoto untuk membuktikan dirinya menjalani pertarungan hidup dan mati. Dokter yang merawatnya memuji keberaian yang dilakukan wanita itu. Menurut sang dokter, keberanian Rupali patut ditiru.

"Saya pikir putri saya akan mati. Tapi, ternyata dia masih diberi keselamatan," ujar Jijabhai seperti diwartakan BBC, Kamis (5/4/2018).

Kabarnya, desa tempat tinggal Rupali Meshram memang kerap didatangi hewan liar. Sebab, desa tersebut dekat dengan hutan belantara.