Kisah Inspiratif: Baik Hati, Jefri Nichol Berikan Uang Rp2 Juta ke Pemulung

Jefri Nichol (Instagram/jefrinichol)
11 April 2018 17:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Aktor muda, Jefri Nichol, tengah naik daun. Artis berusia 19 tahun ini telah membintangi berbagai film yang digandrungi para remaja. Paras tampan dan akting yang memukau menjadi daya tarik yang tak terbantahkan.

Selain itu, Jefri Nichol juga dikenal sangat baik hati dan suka membantu orang lain. Budi luhur Jefri Nichol ini mendadak viral setelah dia menolong pemulung di jalanan. Kisah menginspirasi dari bintang film Surat Cinta untuk Starla ini dibagikan oleh seorang sopir ojek online melalui Facebook yang kemudian viral dan dibagikan sejumlah netizen, termasuk pengelola akun gosip Instagram @lambe_turah.

Dalam status tersebut, pemilik akun Facebook Billy Hardiansyah menceritakan pengalamannya saat mendapatkan order dari Jefri Nichol di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Di tengah perjalanan, si penumpang meminta berhenti. Si penumpang kemudian menghampiri seorang pemulung yang duduk di trotoar dan berbincang selama lima menit.

 

Sejurus kemudian, si penumpang meminta diantarkan ke ATM terdekat. Selanjutnya, dia minta diantarkan ke restoran cepat saji, McDonald. Setelah membeli makanan, dia meminta si sopir ojek mengantarkan ke tempat pemulung tadi. Sesampainya di sana, si penumpang memberikan makanan tersebut kepada si pemulung. Bahkan, dia memberikan uang senilai Rp2 juta untuk pemulung tersebut.

"Sumpah, saya enggak kenal sama ini orang. Sepanjang perjalanan pulang saya terus mikir, kok ada ya orang yang begitu peduli sama orang lain seperti beliau ini. Mungkin rekan-rekan di sini ada yang kenal, namanya Jefri Nichol," terang Billy Hardiansyah.

Kisah tersebut membuat sejumlah netizen terharu. Mereka memberikan doa dan pujian kepada Jefri Nichol yang dianggap sangat dermawan.

"Pantes rezekinya lancar. Sukses terus ya bang. Semoga selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah untuk membantu sesama," komentar @alfiiann.

Mungkin saja orang ini sedang mengeluarkan zakat penghasilannya. Karena kalau menurut agama yang saya anut ada hak dari rezeki yang kita dapat untuk orang yang tidak mampu," terka @iris_wiranda.

"Masyaallah, luar biasa niat baiknya. Andai di dunia ini masih banyak yang seperti dia. Pasti damai. Semoga kita semua bisa mencontoh perbuatan baik yang suka saling berbagi ke sesama, amin," lanjut @sarifatimah.

Tokopedia