Hebat! Anak Anji Jadi Pencipta Lagu Termuda

Keluarga Anji saat menerima penghargaan dari Muri (Instagram/sagaomarnata)
13 April 2018 16:45 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Anji merupakan salah satu penyanyi yang kariernya tetap eksis di belantika musik Indonesia. Meski pernah gagal mengikuti ajang pencarian bakat, Anji membuktikan dirinya mampu menjadi penyanyi papan atas di Tanah Air.

Darah seni dalam diri Anji mengalir ke anaknya, Saga Omar Nagata. Bakat seni yang dimiliki bocah berusia empat tahun itu bahkan mendapat apresiasi dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri). Pasalnya, dia baru saja dinobatkan sebagai pencipta lagu termuda di Indonesia.

Saga Omar mendapatkan penghargaan tersebut berkat lagu ciptaannya bertajuk Telur Dadar. Lagu tersebut dirilis secara resmi pada Kamis (12/4/2018). "Saga Omar Nagata, putra seorang musikus @duniamanji dan @winatalia. Di usia empat tahun tiga bulan 23 hari, Saga telah menciptakan lagu dengan judul Telur Dadar. Lagu Telur Dadar dirilis secara resmi pada 12 April 2018," demikian pengumuman yang ditulis oleh pengelola akun resmi Instagram Muri, @muri_org, Jumat (13/4/2018).

 

Sebelumnya, Anji telah membagikan kabar bahagia ini melalui akun Instagram-nya, @duniamanji. Melalui unggahan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Muri dan Persatuan Artis, Penyanyi dan Pemusik Indonesia (PAPRI). "Pencipta lagu termuda untuk @sagaomarnagata. Terima kasih PAPPRI dan @muri_org," tulis Anji.

Lagu Telur Dadar ini diciptakan berdasarkan kegelisahan Anji melihat lagu anak-anak yang mulai meredup. Anak-anak justru lebih senang mengonsumsi lagu dewasa yang bertema cinta. Dia kemudian mendorong Saga untuk menciptakan lagu untuk anak seusianya.

Proses pembuatan lagu Telur Dadar ini cukup sederhana. Kala itu, Saga yang sedang bermain dengan adiknya, Sigra, mendendangkan kalimat yang jujur dan sederhana tentang makanan kesukaannya, telur dadar. Hal ini membuat Anji terkejut dan kemudian merekam aksi sang anak. Dia lantas mendorong sang anak untuk rekaman guna menghadirkan lagu khusus anak-anak yang segar.

Tokopedia