Ernest Prakasa Sindir Pedagang Pemutih Badan

Ernest Prakasa (Instagram/ernestprakasa)
15 April 2018 10:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Media sosial terpopuler, Instagram, menjadi sarana yang banyak dimanfaatkan untuk berbisnis. Maklum, beberapa tahun belakangan belanja onlinememang sangat diminati, khususnya oleh para wanita. Jadi, jangan heran bila banyak akun Instagram yang dimanfaatkan untuk berdagang.

Menariknya, para pedagang itu biasanya mempromosikan dagangan mereka melalui kolom komentar di akun milik seseorang yang mempunyai banyak pengikut (followers), seperti selebritas. Lihat saja, banyak sekali akun pedagang yang mampir di kolom komentar akun seorang artis untuk promosi. Komentar yang tidak ada hubungannya dengan unggahan sang artis ini pun terkadang membuat risih.

Tak jarang, para pedagang itu mengucapkan terima kasih kepada sang artis yang seolah telah menyarankan untuk memakai suatu produk. Bahkan, kalimat yang dipakai untuk promosi sering tidak masuk akal dan terkesan menyudutkan. Salah satu produk yang paling banyak dipromosikan adalah pemutih badan.

Banyaknya iklan pemutih yang membanjiri Instagram ini lama-kelamaan membuat artis Ernest Prakasa geram. Dia merasa iklan tersebut membuat banyak orang, khususnya wanita minder. Padahal, kulit putih tidak menjadi tolok ukur utama kecantikan seorang wanita.

"Bingung sama iklan pemutih yang membanjiri Instagram. Sampai pakai kalimat, diputusin pacar karena kurang putih? Buset dah pacar kayak begitu mah suruh jadian sama bengkoang saja. Cewek-cewek, percaya deh, enggak semua cowok terobsesi sama kulit putih kok," terangnya melalui akun @ernestprakasa, Jumat (13/4/2018).

Bintang film Cek Toko Sebelah itu menambahkan, banyak pria yang justru tertarik dengan wanita berkulit sawo matang. Contohnya adalah dirinya yang memilih wanita berkulit sawo matang sebagai pendamping hidup. "Gue contohnya yang lebih suka lihat cewek berkulit kuning langsat menjurus sawo matang. Dan gue yakin banget bukan gue doang yang begitu," tegasnya sambil mengunggah sang istri tercinta.

Pernyataan Ernest ini mendapat persetujuan dari sejumlah pria yang mengaku lebih suka wanita berkulit sawo matang. Sementara itu, beberapa wanita tampak terbawa perasaan membaca pendapat Ernest. Mereka meminta dipertemukan pria seperti Ernest yang memiliki pendapat tersendiri soal kecantikan seorang wanita.

"Kapan ya nemuin cowok yang pemikirannya kayak @ernestprakasa. Yang tidak memandang cewek hanya sebatas warna kulit. Kebanyakan cowok di sekitarku mengidentifikasikan cewek cantik itu yang kulitnya putih," komentar @etikachristina.

"Aku setuju banget. Aku juga lebih suka perempuan yang enggak terlalu putih. Kalau putih biasanya rempong orangnya, wkwkwk," imbuh @saharasaharara.

"Sweet banget sih. Pengin punya suami yang kayak gini. Carinya di mana ya ampun," tanya @elvinna baper.

"Makanya kan, kebanyakan cewek suka kemakan iklan sih. Beli ini itu biar putih. Ngapain sih nyiksa diri. Enggak semua cowok suka cewek yang putih. Tenang saja, enggak usah minder," lanjut @emhagazali.