Rem Blong, Pengendara Motor Matik Tabrak "Benteng" Karung di Jalan Ini

Momen/momen pengendara motor matik sebelum menabrak karung penyelamat (Istimewa/Instagram)
16 April 2018 16:05 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, MOJOKERTO – Jalur Gotean di Desa Pacet Selatan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, merupakan jalur berbahaya bagi pengguna sepeda motor matik. Pasalnya, tanjakan dan turunan jalur tersebut kerap membuat motor matik mengalami rem blong. Belum lama ini viral momen-momen pengguna motor matik menabrak karung pengaman.

Peristiwa motor matik mengalami rem blong di Jalur Gotean itu diunggah di akun Instagram  @roda2blog, Minggu (15/4/2018). “Detik-detik benteng penyelamat jadi sasaran rem blong sepeda motor matik di Cangar-Pacet, Mojokerto,tulis @roda2blog.

Dalam video tampak jalan posisinya menurun dan diikuti dua belokan kanan dan kiri. Situasi jalan ramai lancar. Di antara sepeda motor yang berjalan pelan, tiba-tiba muncul sepeda motor matik yang dikemudikan seorang pria melaju kencang di tengah jalan. Pria itu memboncengkan satu pria lagi. Sangat disayangkan keduanya tak memakai helm.

Sepeda motor matik itu tampak menurun dengan kecepatan tinggi. Sepeda motor itu melaju kencang sampai sedikit terbang hingga berhenti karena menambrak karung pengaman. Menurut keterangan pengelola @roda2blog kedua pria itu hanya mengalami luka ringan.

Karung pengaman di turunan Jalur Gotean itu dibuat para sukarelawan untuk mengantisipasi peristiwa rem blong. Akun @roda2blog mengimbau para pengendara motor yang akan melintas di Jalur Gotean untuk memeriksa kondisi rem. Hal itu untuk menghindari terjadinya rem blong saat sepeda motor menuruni tanjakan.

Kita semua relawan selalu mengamankan saat Anda berlibur di area ini. Kami semua juga mempersiapkan area istirahat, parkir mobil secara gratis tanpa dipungut biaya,” tambah @roda2blog.

Dalam unggahan tersebut diunggkap dalam satu hari ada beberapa pengendara sepeda motor yang mengalami rem blong. Semua korban bisa diamankan dengan baik.

 

 

DETIK DETIK BENTENG PENYELAMAT JADI SASARAN REM BLOONG SEPEDA MATIK CANGAR MOJOKERTO ==================================== Terjadi lagi rem blong di wilayah tikungan Gotean, Cangar-Pacet Mojokerto. kedua korban selamat, mengalami luka kecil (15/04/2018) langsung mEnabrak jalur pengaman yang dibuat oleh PARA RELAWAN MOJOKERTO sehingga mereka berdua selamat dan hanya mengalami luka luka ringan saja. . Jadi bila mana para tiem relawan menghimbau agar mengondisikan rem di Area atas mohon dihiraukan . Kita semua relawan selalu mengamankan saat anda berlibur di Area ini Kita semua relawan mempersiaap kan Area istirahat.parkir mobil secara gratissss tanpa ada di pungut biaya. . Di Foto slide adalah korban lain, bukan korban di video.

A post shared by roda2blog.com (@roda2blog) on Apr 15, 2018 at 7:36am PDT