Viral Video Mahasiswa Sebut Polisi Juara Tergoblok Sedunia

Momen/momen mahasiswa jelek/jelekkan polisi (Instagram)
19 April 2018 19:20 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, BANDUNG – Beredar video pendek momen-momen mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa dengan cara mengejek polisi yang berjaga. Oknum mahasiswa itu menyebut polisi sebagai juara tergoblok se-dunia.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Kamis (19/4/2018), video tersebut diunggah di akun Instagram @brimob_id, Rabu (18/4/2018). “Apa salah kami? Kami hanya menjalankan tugas, ketika kami berkerja dengan ikhlas, kalian membalas dengan cacian,” tulis @brimob_id.

Dalam video tersebut tampak polisi membarikade sebuah ruangan dengan pagar manusia. Di depan polisia da sekumpulan mahasiswa, ada yang memakai jas almamater, jaket organisasi, hingga mengenakan kaus.

Salah satu mahasiswa berjaket hitam terdengar berorasi. Dia menirukan gaya seseorang yang akan memberikan penghargaan. “Yang selanjutnya, juara orasi, juara tergoblok se-dunia saya serahkan,,,,” ucap mahasiswa itu seraya mengalungkan kalung yang terbuat dari tali rafia. Mahasiswa lainnya tampak bersorak-sorai mendukung temannya yang berorasi. Polisi yang berjaga hanya menyingkirkan tali rafia tersebut.

Dari jaket pria yang berorasi diduga pria tersebut berasal dari organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Video tersebut sontak mengundang komentar beragam dari warganet. Ada komentar yang mendukung polisi dan ada komentar yang mengecam tindakan mahasiswa tersebut.

“Maju terus! Tugas negara nomor 1. Mengalah bukan berarti kalah,” tulis @novaloei.

“Hanya segelintir saja, sok. Nanti polisinya bertindak disebut melanggar HAM,” kecam @pinuntunsatrio.

“Salut sama bapak polisi, tetap sabar. Cuman saya takut kalau pak polisi kehabisan kesabaran,” tulis @a.reris.

“Mengutarakan pendapat seharusnya jangan gitu coy. Buat apa kuliah 3-4 tahun tapi ngomong sopan aja ga bisa. Kalau mau kritik pemerintahnya, jangan polrinya, mereka hanya menjalankan tugas,” tulis @rezkayziiz.