Hiii, Lonceng Pengabdi Setan Teror Raditya Dika dan Joko Anwar?

Lonceng antik di film Pengabdi Setan (Twitter)
19 April 2018 18:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Beberapa hari yang lalu, sutradara, penulis, aktor, sekaligus komika, Raditya Dika, menceritakan suasana mistis di rumahnya. Kisah misteri itu diungkapkan Raditya Dika melalui story yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @raditya_dika.

Cerita horor dari Raditya Dika langsung mendapatkan beragam tanggapan dari sejumlah rekannya, seperti Ge Pamungkas dan Joko Anwar. Melalui akun Twitter @jokoanwar, sutradara film Pengabdi Setan itu memberitahu Raditya Dika tentang sesuatu yang membuat warganet tercengang.

Joko Anwar menceritakan jika lonceng yang dipakai sebagai properti dalam film Pengabdi Setan mungkin sedang menerornya. Sebab, lonceng antik yang disimpan dengan rapi di rumahnya mendadak hilang.

"Radit @radityadika, lonceng ibu kan waktu itu udah aku bawa pulang. Udah aku masukin ke kotak penyimpanan. Tapi, ternyata duahari lalu aku liat udah nggak ada. Terus, tadi malem aku mimpi, ada anak kecil bilang loncengnya masih di rumah elu. Tau dah," tulis Joko Anwar, Selasa (17/4/2018).

Pernyataan Joko Anwar mendapat beragam tanggapan dari warganet. Beberapa dari mereka agaknya benar-benar percaya dengan cerita Joko Anwar. Namun, sebagian lainnya menganggap hal ini merupakan cara Joko Anwar dan Raditya Dika mengumumkan kerja sama dalam film terbaru.

"Ya Allah bang @radityadika mungkin bener kata lu bang. Mungkin emang semenjak lonceng ibu dibawa Bang Joko ke rumah lu. Rumah lu jadi..." komentar @muficasilda ngeri.

"Kok jadi serem. Hantunya betah karena rumahnya nyaman kali," terka @Srifitriyani96.

"Hahhah, jangan2 nanti ada Pengabdi Setan 2 setting-nya di rumah Radit," imbuh @Meikhusnul.

"Kemarin Radit bilang kalau kejadian aneh di rumahnya terjadi semenjak ada salah satu barang yang datang ke rumahnya. Lonceng ini?" tanya @desyagustina_.

"Bakal jadi bahan untuk film mendatang ini Mas Joko dengan judul, Panggilan Lonceng Ibu. Sukses selalu buat Mas joko dan Mas Radit," lanjut @IndraBiru3.

Seperti diketahui, lonceng antik ini merupakan hadiah dari kawan Joko Anwar sekitar 15 tahun lalu. Kabarnya, lonceng yang gagangnya berbentuk seperti wayang ini berusia lebih dari satu abad, yakni sekitar 127 tahun. Lonceng itu dipakai oleh tokoh ibu [diperankan Ayu Laksmi] yang sakit unyuk memanggil anggota keluarganya saat membutuhkan bantuan.