Mahasiswa Viral Karena Ejek Polisi Bikin Video Mohon Maaf

Momen/momen mahasiswa jelek/jelekkan polisi (Istimewa/Instagram)
20 April 2018 09:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, BANDUNG – Mahasiswa di Kabupaten Bandung, Jawa Barat viral karena mengejek polisi. Tak lama setelah menjadi gunjingan warganet, mahasiswa bernama Teguh Kurnia Chandra itu membuat video permintaan maaf.

Aksi Teguh mengejek polisi viral saat diunggah di akun Instagram @brimob_id, Rabu (18/4/2018). Dalam video pendek itu Teguh menyebut polisi dengan sebutan “Goblok”. Ia bahkan memberi polisi sebuah kalung dari tali rafia.

“Yang selanjutnya, juara orasi, juara tergoblok se-dunia saya serahkan,,,,” ucap Teguh itu seraya mengalungkan tali rafia. Dalam video tersebut tampak polisi membarikade sebuah ruangan agar tak dimasuki mahasiswa. Belum jelas lokasi peristiwa tersebut, hanya saja dari jaket Teguh bisa diketahui mahasiswa yang berunjuk raja berkuliah di Kabupaten Bandung.

Tak lama setelah aksinya viral, Teguh membuat video permohonan maaf. Video tersebut juga diunggah di akun @brimob_id, Rabu. “Saya Teguh Kurnia Chandra yang kemarin mencaci maki bapak-bapak polisi. Jadi begini Pak, sebenarnya saya marah samapanitia, tapi malahan pak polisi yang kena imbasnya. Maafkan saya ya Pak,” tulis @brimob_id. Dalam video Teguh juga menyatakan siap melakukan apa yang diminta polisi sebagai ungkapan permohonan maaf.

“Video sebelumnya berani ngomong sama polisi seperti sok jagoan. Giliran minta maaf lembek gitu. Kuliah di didik kan Mas? Kalau ga didik sini sama tim mitra kepolisian,” terang @mrezaseptiaji.

“Mahasiswa otak preman, nggak punya sopan santun sama sekali. Akhlaknya generasi muda bobrok kalau gitu,” tulis @arno_ppd29.