Ceramah Saat Ada Kereta Lewat, Ekspresi Ustaz Ini Bikin Ngakak

Ustaz ceramah di dekat rel kereta api (Istimewa/Twitter)
20 April 2018 07:45 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Ceramah biasanya dilakukan di rumah, gedung, atau yang paling umum di masjid dengan suasana tenang dan bisa dikondisikan. Namun, apa jadinya saat ada ceramah dilakukan di tempat yang berada di dekat rel kereta api?

Sebuah video kocak tentang ustaz yang sedang membuka ceramah belum lama ini viral di media sosial (medsos). Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Kamis (19/4/2018), video itu diunggah di akun Twitter @motulz, Rabu (18/4/2018).

“Yang ketawa dosa! Ampun!” cuit @motulz.

Dalam video berdurasi 32 detik itu tampak seorang Ustaz yang sedang membuka acara pengajian. Ustaz itu terdengar sedang mengajak para hadirin untuk bersyukur kepada Allah SWT. Di tengah-tengah nasehatnya itu tiba-tiba kain penutup ruang pengajian tampak seperti terkena angin besar disusul dengan suara bel kereta. Ustaz itu sontak kaget dan berdiri dari tempat duduknya.

Kekagetan sang ustaz tak diikuti oleh orang lain. Sontak sang ustaz menjadi tertawaan hadirin pengajian. Video tersebut sontak mengundang komentar kocak warganet. “Makanya itu Pak Ustaz apa nggak sadar kalau sebelahan sama rel, mana pas kereta lewat, jadi diketawain jemaah kan,” cuit @neisyaanindya.

“Haha, bukannya mengejek, tapi ga kuat nahan ketawa,” cuit @Ramdhan19323565.

“Terlalu serius, ustaznya lupa apa ya?” cuit @anturinaa.

 

Tokopedia