Resep Ais Kepal Milo Hits Dijamin Enak

Ais Kepal Milo (Instagram/aiskepalmakcik)
21 April 2018 07:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya dengan khazanah kuliner. Tak cuma berasal dari Indonesia, makanan luar negeri pun ikut digandrungi oleh masyarakat. Salah satu makanan yang tengah hits di kalangan masyarakat Indonesia adalah ais kepal milo.

Ais kepal milo merupakan jajanan yang berasal dari Negeri Jiran, Malaysia. Jajanan ini digemari karena rasanya yang lezat dan menyegarkan. Anda bisa menemukan banyak penjual es ini di Kota Solo. Bahkan, ais kepal milo menjadi salah satu makanan yang paling banyak dijual di acara Solo Indonesia Culinary Festival 2018 pekan lalu.

 

Sebagai informasi, ais kepal milo telah populer di Indonesia, khususnya di Kota Solo, Jawa Tengah, sejak sebulan terakhir. Minuman segar yang diburu pencinta kuliner Solo ini dijual mulai harga Rp10.000 sampai Rp20.000 per porsi. Lantas, apa yang membuat minuman ini begitu istimewa?

Dilansir Solopos.com dari berbagai sumber, Jumat (20/4/2018), ais kepal milo dibuat dari es serut yang diberi saus milo kental dan dilengkapi berbagai topping. Es batu yang diserut kasar itu dikepal membentuk bulatan besar sebelum disiram saus.

Adapun saus cokelat yang dipakai untuk memberi rasa pada ais kepal milo ini dibuat dari campuran susu kental manis vanila, cokelat bubuk, dan susu bubuk milo. Ketiga bahan ini dicampur menggunakan mixer. Saus ini kemudian tuangkan di atas es batu serut yang telah dikepal.

Agar rasa ais kepal milo lebih kuat, biasanya si pedagang akan menambahkan susu bubuk milo di atas saus cokelat. Selanjutnya, berbagai topping mulai dari kacang sangrai, remahan biskuit, hingga chocco chip ditaburkan.

Sesuai namanya, rasa yang dominan pada minuman ini tentu saja manis dari susu bubuk milo. Jadi, minuman ini tentu sangat digemari, baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Anda bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mempraktikkan resep di atas. Mudah bukan membuatnya?