8 Tahun Cuma Makan Buah, Profesor Jepang Klaim Jadi Manusia Super

Akun Twitter Mizuki Nakano (Foto Capture)
22 April 2018 09:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, TOKYO – Kisah unik kali ini datang dari seorang profesor asal Jepang. Profesor bernama Mizuki Nakano mengklaim dirinya memiliki kemampuan super. Hal itu disebabkan karena Mizuki hanya mengonsumsi buah selama delapan tahun terakhir.

Dilansir Odditycentral.com, Jumat (20/4/2018). Mizuki adalah mantan profesor dari Universitas Tokyo. Kisah unik ini berawal pada September 2009, Mizuki memutuskan untuk melakukan eksperimen. Ia mengubah kebiasaan makan dengan cara hanya memakan buah. Bahkan untuk minum Mizuki hanya mengonsumsi jus buah.

Awalnya, Mizuki hanya ingin membuktikan efek yang ditimbulkan tubuh saat dirinya hanya memakan buah-buahan. Mizuki ingin membuktikan klaim yang menyebut hanya memakan buah-buahan bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Proses Mizuki mengubah pola makan dari pola normal ke hanya buah-buahan dia abadikan di blog pribadinya. Secara bertahap Mizuki menambah jumlah buah yang ia konsumsi sehari-hari hingga akhirnya ia hanya mengonsumsi buah-buahan.

Pada 2015 Mizuki diundang acara reality show berjudul Matsuko’s Unknown World. Mizuki menceritakan manfaat mengonsumsi buah-buahan. Kala itu kisah unik soal Mizuki sontak viral di antara warganet Jepang. Namun setelah itu Mizuki lenyap dari tayangan televisi. Banyak yang menyebut dia sudah meninggal karena kekurangan nutrisi. Namun belum lama ini Mizuki muncul kembali dengan klaim yang berani namun dianggap kurang masuk akal.

Muncul kembali di acara Matsuko’s Unknown World, Mizuki mengklaim dirinya sudah menjadi manusia super. Mizuki mengklaim pola makan yang ia lakukan selama delapan tahun terakhir membuat dirinya memiliki kemampuan yang tak dimiliki orang lain.

Mizuki menyebut ada bakteri yang hidup di tubuhnya karena dirinya hanya memakan buah-buahan. Bakteri tersebut memiliki kemampuan mengubah nitrogen di udara menjadi protein yang dibutuhkan tubuh.

Mizuki bahkan mengklaim kemampuannya itu sudah diteliti beberapa peneliti dan hasilnya membuat para peneliti heran. Terlepas dari klaimnya yang kini viral di Jepang, Mizuki belum bisa memberi data ilmiah terkait kemampuan supernya itu.