Buntut Prank Oreo Berisi Pasta Gigi, Youtuber Ini Dituntut 2 Tahun Penjara

Kanghua Ren dan rekaman pranknya yang viral. (Istimewa - Independent.co.uk)
24 April 2018 01:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Viral Share :

Solopos.com, CATALUNYA - Seorang Youtuber dituntut dua tahun penjara karena video prank (menjaili) yang kelewat batas. Ia diketahui memberikan biskuit yang diisi dengan pasta gigi kepada seorang tunawisma.

Dilansir Independent.co.uk, Senin (23/4/2018), Youtuber bernama nama asli Kanghua Ren itu merekam aksinya di jalanan kota Barcelona yang padat. Di awal video, ia terlihat memberikan sebungkus biskuit kepada seorang tunawisma bernama Gheorge L.

Ren tampak mengobrol sebentar dengan tunawisma tersebut sebelum melenggang pergi. "Mungkin saya sedikit kelewatan, tapi lihat sisi positifnya. Biskuit ini akan membantunya membersihkan giginya. Saya pikir dia belum membersihkan gigi karena miskin," ujarnya sambil tertawa kecil.

Video tersebut akhirnya menjadi viral dan mendapatkan reaksi negatif dari para warganet. Mereka menganggap Ren tidak sopan kepada Gheorge yang sudah lansia. Pada akhirnya, video tersebut mendapatkan perhatian dari Dewan Kota Barcelona. Mereka kemudian mengajukan tuntutan hukum kepada Ren.

Ren kini menghadapi tuduhan kejahatan terhadap integritas moral. Jaksa Spanyol menuntun Ren penjara dua tahun dan membayar kompensasi sebesar 30.000 euro kepada lelaki tunawisma tersebut.

Menurut media setempat, Gheorge tidak mengetahui bahwa Ren adalah seorang Youtuber. Ia pun mengaku mendapatkan efek negatif setelah memakan biskuit berisi pasata gigi. "Lima menit setelah makan biskuit itu, saya jadi tidak enak badan. Tak lama kemudian, saya muntah," jelasnya.

Sebelumnya, Ren juga membuat kehebohan setelah menawarkan sandwich berisi kotoran kucingnya kepada anak-anak dan orangtua.