Bayi Asal Lampung Diberi Nama Xiaomi

Akta kelahiran Bayi Xiaomi (Twitter)
25 April 2018 00:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, LAMPUNG – Nama unik bayi kerap viral di Indonesia. Belum lama ini, ada foto viral akta kelahiran yang mencatat nama seorang bayi sama dengan merk ponsel asal China, Xiaomi.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Selasa (24/4/2018), bayi itu bernama Xiaomi Fradella Naufalyn. Bayi Xiaomi lahir di Abung Jayo, Abung Selatan, Lampung Utara, Lampung. Ia lahir pada 15 Agustus 2017. Bayi Xiaomi merupakan putri pertama dari pasangan bernama Fredi Yana dan Delima.

Meskipun sudah hampir satu tahun lalu, kabar soal bayi Xiaomi baru viral belum lama ini. Akta kelahiran Xiaomi baru diterbitkan pihak terkait pada Rabu (18/4/2018). Foto akta kelahiran diunggah di akun Twitter @herrysw, Jumat (20/4/2018). “Xiaomi di darahku dan namaku. Selamat menghirup udara bumi. Mi Fan seumur hidup,” cuit @herrysw.

Berdasarkan informasi yang beredar, orang tua bayi Xiaomi merupakan penggemar berat dan pengguna ponsel Xiaomi. Tak hanya sembarangan memberi nama, orang tua bayi Xiaomi juga terlebih dahulu mencari arti Xiaomi, saat diketahui artinya positif nama itu dipakai. Dilansir dari Okezone, Xiaomi bisa dibaca Shao-Mi dan berarti padi kecil.

Kabar tentang bayi Xiaomi direspons akun resmi @xiaomiindonesia, Jumat. “Mantab Xiaomi! Semoga adik Xiaomi Fradella Naudalyn sehat dan sukses selalu,” cuit @xiaomiindonesia.
Selain respons positif dari Xiaomi Indonesia, bayi Xiaomi mendapat beragam komentar dari warganet.

“Dari arti kata, Xiaomi sendiri memang dalam maknanya, jadi cocok juga buat nama bayi. Nekat dan beraninya itu, semoga anaknya sehat selalu amin,” cuit @wahyudhyn.

“Siap-siap bakal didatangi, digendong, dipeluk, dan dicium sama bos besar Xiaomi,” cuit @AsanSedunia.

“Kejam orang tuanya. Bisa jadi bahan bully pas sudah di sekolah nanti,” cuit @catuaries.

“Eh, pas sudah gede pakainya opo pipo,” cuit @MenyanArab.

“Bisa dikasih produk terbaru dari Xiaomi nih tiap rilis produk,” cuit @ahmadRfauzi.