Minggat ke Bali, Bocah Australia Habiskan Rp84 Juta

Ilustrasi wisata Bali (Bisnis.com)
25 April 2018 01:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SYDNEY – Bocah 12 tahun yang sedang marah dengan dengan ibunya nekat melakukan tindakan yang tak akan dia lupakan seumur hidup. Bocah asal Sydney, Australia itu nekat pergi ke Bali, Indonesia selama empat hari sebagai pembalasan karena dimarahi ibunya.

Dilansir Odditycentral.com, Senin (23/4/2018), kisah unik ini terjadi kepada bocah asal Sidney, Australia. Bocah yang tak diungkap nama aslinya itu dimarahi ibunya yang bernama Emma. Tak terima sudah dimarahi, bocah itu menyusun rencana untuk pergi dari rumah. Bocah itu memilih Bali karena tujuan itu merupakan favorit keluarganya.

Meski masih berusia 12 tahun, bocah itu tak gegabah dalam melaksanakan rencananya. Dia mencuri kartu kredit ibunya, dan mengelabui neneknya agar memberikan paspor bocah tersebut. Ia juga meneliti sistem boarding pesawat bagi bocah berusia 12 tahun. Bocah itu akhirnya menemukan aturan bahwa untuk tujuan Bali, bocah 12 tahun hanya perlu menunjukkan paspor, tiket, dan kartu pelajar. Setelah semuanya siap, bocah itu berangkat sekolah seperti biasa.

Bocah itu tak menuju sekolahnya, ia ke stasiun kemudian menuju bandara. Bocah itu terbang dari Sidney ke Perth, kemudian menyambung ke Denpasar, Bali. Untuk menghindari kecurigaan, bocah itu memilih fitur check-in mandiri dan bisa bebas masuk ke pesawat setelahnya. Bocah itu mengklaim saat di Australia ia bisa naik pesawat tanpa kecurigaan dari siapapun. Ia hanya ditanyai saat di Indonesia. Pihak imigrasi sempat bertanya posisi orang tua bocah itu, yang akhirnya percaya dengan jawaban si bocah kalau orang tuanya sudah di luar bandara.

Bocah itu di Bali selama empat hari. Dia melakukan apapun sesuka hati, mulai dari menyewa hotel mewah, mabuk-mabukan, hingga menyewa sepeda motor. Di Sidney, Emma dan suaminya khawatir karena anaknya hilang. Polisi yang diberi laporan tak mendapat informasi berarti ke mana bocah itu pergi. Hingga akhirnya si bocah melakukan apa yang dilakukan bocah 12 tahun saat liburan. Akun media sosial bocah itu menjadi kunci lokasi si bocah. Setelah empat hari di Bali, bocah itu dijemput orang tuanya dalam kondisi baik-baik saja.
Selama di Bali, bocah itu menghabiskan uang sebanyak 8.000 Dolar Australia atau sekitar Rp84 jutaan.