Jadi Selebgram Nyentrik, Mimi Peri Sempat Dikira Gila

Mimi Peri (Youtube)
25 April 2018 05:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Sosok Mimi Peri tentu sudah tidak asing di kalangan netizen. Selebritas Instagram (selebgram) yang satu ini terkenal berkat gayanya yang kocak dan anti-mainstream. Meski terlahir sebagai pria, Mimi Peri sering berdandan layaknya seorang wanita.

Tak jarang, pria bernama asli Ahmad Jaelani itu sering mengenakan busana layaknya karakter peri yang cantik di beberapa film khusus anak-anak. Menariknya, busana Mimi Peri dibuat dari barang seadanya, mulai dari plastik bekas, tali, atau dedaunan. Meski cukup aneh, penampilan eksentriknya itu selalu sukses mencuri perhatian netizen.

Gaya kemayu seorang Mimi Peri itu ternyata sudah terlihat sejak kecil. Hal itulah yang membuatnya memutuskan tampil nyentrik hingga dikenal banyak orang. "Mimi itu artinya ibu, peri itu penolong, jadi aku adalah ibu penolong. Itu sebenarnya cuma peran saja. Semua baju yang aku pakai itu idenya dari halusinasi. Jadi, aku harus selalu tampil cantik dengan baju apapun, mau itu dari daun atau yang lain," kata Mimi Peri saat berbincang dengan Sinyorita Esperanza dalam vlog terbaru yang diunggah di kanal Youtube-nya, Rabu (18/4/2018).

Awalnya, masyarakat di lingkungan tempat tinggal Mimi Peri mengira dirinya gila. Sebab, pria asal Kendari, Sulawesi Tenggara, itu sering tampil seperti orang gila dengan berbagai busana hasil kreasinya. "Awalnya disangka gila, tapi akhirnya mereka mengerti kalau ini sebuah profesi. Sebab, dari situ aku mendapat uang," sambung dia.

Sebelum menjadi selebgram, Mimi Peri mengaku pernah bekerja sebagai penjual air minum isi ulang. Dari pekerjaan itu, dia mendapatkan upah sebesar Rp600.000 per bulan. Tapi, kini penghasilannya meningkat drastis setelah menjadi selebgram.

Mimi Peri menegaskan jika ibunya tidak pernah mempermasalahkan gayanya yang kemayu. Sebab, sang bunda sudah paham karakter asli dirinya. "Kalau ibu sudah tahu aku dari kecil kewanita-wanitaan. Waktu kecil sudah suka main boneka. Jadi ya sudah biasa. Ibu menerima aku apa adanya, enggak pernah komplain," terang dia.

Meski demikian, Mimi Peri tidak tahu pasti apakah ibunya mengizinkan dirinya berpenampilan seperti wanita. Tapi, dia tidak akan berhenti melakukan hal itu meskipun dilarang. "Kalau misalkan aku dilarang, aku enggak akan berhenti. Aku tahu apa yang aku lakukan. Semua ini aku lakukan buat membahagiakan ibu," tegas dia.

Selama ini, Mimi Peri menjadi selebgram semata-mata demi membahagiakan ibunya. Sebagai anak, dia ingin membantu perekonomian keluarga. "Aku cuma pengin membahagiakan ibu. Dengan seperti ini, aku bisa memperbaiki dapur yang bocor. Pokoknya semuanya niatnya baik," lanjut Mimi Peri.

Mimi Peri juga menceritakan respons negatif dari kakaknya saat dia berdandan seperti wanita. Sang kakak bahkan sempat mengancam akan membunuhnya. "Kakakku kan orangnya fanatik banget, apalagi soal agama. Dia benci banget sama banci. Dia pernah bilang kalau aku sampai jadi banci bakal dibunuh. Tapi, sekarang sih jadi lebih baik dan sayang sama aku," tutup dia.

Tokopedia