Grace Vanderwaal, Penyanyi Remaja Penerus Taylor Swift

Grace Vanderwaal (Instagram/gracevanderwaal)
26 April 2018 07:45 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Menjadi penyanyi di era modern seperti saat ini gampang-gampang susah. Seorang penyanyi harus memiliki ciri khas yang membuatnya dikenal oleh publik. Tak hanya lewat televisi, seseorang bisa menjadi penyanyi terkenal lewat media sosial, seperti Grace Vanderwaal.

Remaja berusia 14 tahun asal Kansas, Amerika Serikat, itu sukses mencuri perhatian berkat suaranya yang merdu. Grace Vanderwaal bahkan mendapat julukan sebagai penerus penyanyi papan atas Amerika Serikat, Taylor Swift. Julukan itu diberikan karena penampilan Grace yang mirip dengan pelantun lagu Look What You Made Me Do itu.

Di awal kemunculan, Grace Vanderwaal tampil dengan rambut pendek berponi. Warna rambut yang pirang dan model berponi itulah yang membuatnya disebut mirip dengan Taylor Swift. Tak hanya bersuara merdu, Grace ternyata piawai bermain alat musik dan menciptakan lagu.

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Rabu (25/4/2018), nama Grace Vanderwaal kian melambung sejak mengikuti ajang pencarian berbakat America's Got Talent 2016. Kala itu, dia tampil perdana membawakan lagu ciptaannya berjudul I Don't Know My Name. Suara khas yang dimiliki berhasil mengantarkannya menjadi pemenang ajang tersebut.

Selain mendapatkan hadiah berupa uang tunai, Grace Vanderwaal juga menerima bingkisan khusus dari Taylor Swift. Dia mendapatkan buket bunga berukuran besar dari Taylor Swift atas kemenangannya. Dia menjadi wanita sekaligus anak kedua yang menjadi pemenang America's Got Talent.

Sejak dinobatkan menjadi pemenang America's Got Talent, karier Grace Vanderwaal di dunia musik Amerika Serikat semakin bersinar. Dia langsung mendapat kontrak dengan salah satu label terkenal di Amerika Serikat. Sampai saat ini, Grace masih aktif sebagai penyanyi. Dia baru saja merilis single terbarunya bertajuk Clearly.