Viral Foto Mendagri Tercolok Topi Saat Jabat Tangan

Mendagri Tjahjo Kumolo tercolok topi bocah SMP pemain drum band (Twitter)
27 April 2018 07:45 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA – Beberapa hari terakhir foto Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjadi perbincangan warganet karena sebuah kisah unik. Dalam foto viral itu tampak wajah Tjahjo tercolok topi pemain drum band.

Foto saat Tjahjo tercolok ujung topi bocah pemain drum band itu diunggah di akun Twitter @mantriss, Rabu (25/4/2018). “Untung Pak Mendagri baik,” cuit @mantriss. Dalam foto tersebut tampak Tjahjo Kumolo yang menyambut permintaan jabat tangan dari personel tim drum band. Namun, personel tim drum band itu lupa melepas topinya. Bentuk topi yang ada bulu-bulu menjulang tinggi itu tak ayal mencolok wajah Tjahjo. Dalam foto tak tampak ada niatan menghindar dari Tjahjo.

Dilansir laman berita online Detik, Rabu, peristiwa unik itu terjadi saat Tjahjo kunjungan ke Kalimantan Utara, Senin (23/4/2018). Waktu itu Tjahjo menjadi inpektur upacara yang diisi dengan pertunjukan drum band dari salah satu SMP binaan provinsi. Setelah upacara selesai anak-anak SMP pemain drum band meminta salaman. Saat itulah peristiwa unik itu terjadi.

Foto Tjahjo saat tercolok topi itu mengundang komentar kocak dari warganet. “Sungguh pasrahnya bapak ini,” cuit @Iskandarr17.

“Untung pakai kacamata, jadi ga kecolok,” cuit @RofinaYandari.

“Ini maksutnya bagaimana? Mau jabat tangan apa nge-lap wajah?” cuit @Abdulmu75102438.

“Kena kemoceng,” cuit @5eagate.

“Langsung jadi E-KTP nya tuh orang,” canda @umardhan.

“Si Bapak lalu bilang, mas-mas, ini muka bukan kaca jendela mas, udah mas,” cuit @SigitPurnama_