Ngawur! Bapak Ini Tendang Bocah Gara-Gara Anaknya Kesenggol

ilustrasi kekerasan anak. (Solopos/Dok)
29 April 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Kekerasan terhadap anak adalah perbuatan tidak terpuji yang dikutuk semua orang. Namun, masih ada saja orang tua yang melakukan kekerasan kepada anak seperti dilakukan seorang pria bernama Jonthan Dunan di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam video viral di media sosial, Jumat (27/4/2018) Jonathan Dunan tampak menendang seorang bocah laki-laki berusia tujuh tahun yang bermain ayunan di taman bermain Mal Kelapa Gading. Aksi nekat Jonathan ini terjadi karena anak perempuannya yang berusia sekitar tiga tahun jatuh akibat tersenggol si bocah yang bermain ayunan. Akibat tendangannya ini punggung si bocah laki-laki tersebut memar.

Jonathan Dunan terlihat sangat marah melihat anaknya yang terjatuh akibat tersenggol ayunan tersebut. Padahal, si bocah yang bermain ayunan jelas tidak melihat anak Jonathan Dunan yang melintas di belakang. Ibu si bocah laki-laki itu langsung marah dan membentak Jonathan Dunan. Dia merasa tidak terima melihat anaknya ditendang oleh Jonathan Dunan.

"Anak saya juga nangis pak main ditendang-tendang. Namanya area play ground. Jaga anak Anda baik-baik. Jangan main tendang. Saya aja enggak pernah tendang dia," ujar ibu bocah laki-laki sambil menahan tangis.

"Anakmu juga dijaga. Anakku juga enggak bisa dibegitukan. Main ngawur begitu. Harusnya anakmu juga dijaga," ujar Jonathan tak kalah emosi.

Jonathan Dunan juga mengungkapkan kekesalannya melalui Facebook. Pria asal Surabaya, Jawa Timur, itu benar-benar emosi melihat anaknya yang jatuh akibat polah si bocah laki-laki yang ngawur itu. Dia bahkan mengaku tidak takut dimusuhi semua orang di mal tersebut.

Video aksi nekat Jonathan Dunan yang diunggah di akun gosip Instagram @lambe_turah itu menuai beragam reaksi dari warganet. Mayoritas netizen mengecam tindakan tak terpuji dari Jonathan Dunan. "Jelas salah kok malah menyalahkan orang lain. Kalau enggak mau anaknya kesenggol ya dijaga yang bener. Kalau tidak ya jangan main di play ground. Gitu aja kok repot," komentar @indahhhpra ketus.

"Kalau enggak mau anaknya terluka dikurung saja di rumah atau dipingit sekalian. Namanya tempat umum semua orang bisa berasktivitas di situ. Yang paling penting orang tua harus menjaga dan mengawasi anak dengan baik," saran @cilokrumpi.

"Namanya di tempat mainan kayak gini sudah selayaknya orang tua mengawasi. Kalau main tendang gitu baiknya jangan bersosialisasi. Di rumah sendirian aja. Ditali kalau perlu biar aman, jadi enggak kesenggol anak orang," sambung @succiariessa.

Tokopedia