Viral! Hukuman Mencuri, Bocah Diminta Siramkan Oli Bekas ke Kepala

Ketahuan mencuri, bocah laki/laki diminta siramkan oli bekas ke kepala (Facebook)
01 Mei 2018 07:45 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SLEMAN – Foto dan video tentang bocah yang diminta menyiramkan oli bekas ke kepalanya setelah ketahuan mencuri kini viral di media sosial (medsos). Foto dan video tersebut menuai simpati untuk si bocah dan kecaman bagi oknum yang memaksa si bocah menyiramkan oli bekas ke kepala.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Senin (30/4/2018), informasi soal bocah yang diminta menyiramkan oli bekas ke kepalanya itu diunggah di akun Facebook Masy Hadi Urc, Senin dini hari. Dalam informasi itu diunggah foto bocah yang mengenakan jersey sepak bola warna biru. Bocah itu tampak menyiramkan jeriken isi oli bekas ke kepalanya.

Pengguna akun Masy Hadi Urc menginformasikan bocah itu ketahuan mencuri onderdil bekas di sebuah bengkel di Sleman, Yogyakarta. Meski setuju kalau mencuri itu haram, Masy Hadi Urc meminta maaf kepada si bocah karena tak sanggup menolong. Serta mengecam oknum yang meminta si bocah menyiramkan oli bekas ke kepala sendiri.

“Nak, maafkan kami baru mengetahui peristiwa ini setelah berselang hari. Saya menangis melihatmu pasrah mengguyurkan oli bekas ke kepalamu. Tak setahumu kamu terpaksa membahayakan kedua matamu, mungkin oli juga masuk ke telingamu, bahkan mungkin terjilat dan terminum olehmu,” tulis Masy Hadi Urc.

Ia juga menyayangkan oknum yang tak terlebih dahulu ingin mencari tahu alasan si bocah mencuri. Masy Hadi Urc menyebut oknum yang menyuruh bocah menyiramkan oli ke kepala itu melakukan tindakan zalim, arogan, dan sok kuasa.

“Kebodohan saja tidak cukup untuk seseorang bisa melakukan hal seperti itu. Dibutuhkan arogansi dan sok kuasa, bahkan watakyang cenderung zalim untuk bisa menghukum anak-anak dengan tindakan seperti itu,” tambah Masy Hadi Urc.

Di grup Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ) diunggah video saat si bocah dipaksa menyiramkan oli bekas ke kepalanya. Bocah tersebut tampak tak berdaya menolak orang yang memintanya melakukan aksi siram oli bekas itu. Si bocah tampak merasa tak nyaman di bagian mata, namun tetap diminta melihat ke kamera.

Kurang lebih 12 jam setelah diunggah, informasi tersebut viral dan mengundang kecaman bagi oknum yang menyuruh si bocah menyiramkan oli bekas ke kepala. Dilansir laman berita online Detik, Senin siang, kasus ini sudah sampai ke kepolisian. Polda DIY masih melakukan penyelidikan untuk mengonfirmasi kebenaran kisah viral tersebut.