Penggemar Flamengo Tato Tubuhnya Berbentuk Jersey Klub

Jose Mauricio berfoto bersama legenda sepak bola Brasil, Zico (Twitter)
01 Mei 2018 03:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Penggemar klub sepak bola biasa melakukan hal-hal di luar dugaan demi klub kesayangannya. Belum lama ini pria asal Rio de Janeiro, Brasil, Jose Mauricio do Anjos, viral karena ia menato jersey klub Brasil, Flamengo di hampir seluruh tubuh bagian atas. Dengan tato itu Jose tampak memakai jersey Flamengo meskipun sebenarnya dia bertelanjang dada.

Dilansir The Sun, Jumat (27/4/2018), Jose butuh waktu satu tahun untuk menyelesaikan tato berbentuk jersey Flamengo. Dia melakukan lebih dari 32 sesi tato, dan lebih dari 90 jam menahan rasa sakit pasca-tato.

Jose kini tampak seperti memakai kaus jersey Flamenggo saat ia bertelanjang dada. Meski demikian, Jose mengaku masih memakai jersey Flamengo setidaknya tiga kali tiap pekan. Berkat tatonya, kini Jose viral di Rio de Janeiro. Hal itu membuat Jose berkesempatan ketemu dengan legenda sepak bola asal Brasil, Zico.

Untuk menyelesaikan tato ini Jose hanya diminta membayar uang sebesar 783,4 Real Brasil atau senilai Rp3,1 juta. Sisa kekuranganya digratiskan. Terkait tindakannya ini, Jose sempat mendapat tentangan dari istri.

“Saat aku meminta izin ke istri, dia melarang. Istriku khawatir kalau tato tersebut akan membuat ku menjadi target apabila ada kerusuhan antar-suporter. Istriku juga khawatir kalau keluarga besar tak setuju. Namun akhirnya dia menerima alasanku,” jelas Jose seperti dikutip The Sun.

Dari semua tatonya, Jose mengaku tato di bagian tulang punggung adalah yang paling sakit. “Kata orang, bagian rusuk paling sakit, memang sih sakit. Tapi yang paling menyakitkan di bagian tulang punggung. Setelah itu leher dan perut lumayan sakit. Lainnya biasa saja,” jelas Jose.

Untuk ke depannya, Jose masih akan mentato tubuhnya dengan hal-hal tentang Flamengo. Namun ia tak berencana mentato tubuh bagian bawah dengan celana jersey Flamengo.