Grup Paduan Suara Thailand Nyanyikan Doa Khatam Alquran

Tha Youth Choir menyanyikan Doa Khatam Alquran (Youtube)
01 Mei 2018 22:30 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Grup paduan suara asal Thailand, Thai Youth Choir, menyanyikan lagu yang tak biasa. Grup tersebut menyanyikan doa yang biasa dilantunkan saat khatam membaca Alquran atau doa khatmil quran.

Thai Youth Choir menyanyikan doa itu pada 2015. Seperti diunggah di saluran Youtube Thai Youth Choir, video unik itu diabadikan dari sebuah konser paduan suara untuk merayakan komunitas paduan suara Asia Tenggara. Konser diselenggarakan 13 September 2015 di Thailand Cultural Centre.

Doa khatmil Quran itu sepenuhnya menggunakan bahasa Arab. Uniknya anggota Thai Youth Choir lancar menyebut lirik doa tersebut. Paduan suara tersebut menyebut doa khatmil Quran sebagai nasyid tradisional. Versi paduan suaranya diaransemen oleh Sage Chaiyapechara.

Paduan suara itu diawali dengan nyanyian solo dari salah satu anggota paduan suara bernama Phatcharaphon Samosorn. Ia terlebih dahulu menyanyikan doa itu sampai selesai. Teman-temannya mengiringi di beberapa titik lagu. Setelah selesai, mereka mengulangi lagu itu sekali lagi secara bersama-sama.

Doa khatmil Quran kalau diartikan menjadi bahasa Indonesia adalah permohonan agar manusia diberi petunjuk dan rahmat. Selain itu permohonan untuk selalu diingatkan dengan ayat-ayat Alquran dan menjadikan Alquran sebagai pedoman.

Tonton aksi Thai Youth Choir menyanyikan doa khatmil Quran di bawah ini;