Lupa Bawa Kostum Tandang, Kiper Pinjam Kaus Suporter

Suporter Penarol meminjami kiper dengan jersey replika yang ia pakai (Twitter)
02 Mei 2018 04:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, MONTEVIDEO – Kisah unik terjadi menjelang pertandingan Liga Primera Uruguay antara Progreso vs Penarol, Senin (30/4/2018). Kiper tim tamu, Kevin Dawson, harus meminjam kostum replika milik suporter karena lupa membawa kostum tandang.

Penarol merupakan klub papan atas di Liga Uruguay. Saat bertandang di Progreso, kiper Penarol, Kevin Dawson, lupa membawa kostum tandang. Sedangkan kostum yang dipakai Kevin warnanya sama dengan seragam wasit.

Dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (1/5/2018), permainan tak bisa dimulai kalau Kevin tidak mendapat seragam tandang. Asisten pelatih Penarol berinisiatif menyisir tribun penonton mencari peruntungan kalau ada suporter mengenakan kostum tandang untuk kiper. Usaha itu pun berbuah hasil.

Kebetulan ada dua suporter mengenakan kostum kiper. Keduanya diminta ke tempat pemain cadangan untuk dipinjam kostumnya.

Tak butuh waktu lama, kedua suporter bersedia meminjamkan kostum replika milik mereka. Salah satu suporter terekam diberi jaket klub karena jersey-nya dipinjam Kevin.
Kisah unik sebelum pertandingan tak mengurangi performa Kevin. Ia berhasil mempertahankan gawang dengan jersey pinjaman. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Penarol 0-1. Gol diciptakan oleh Fidel Martinez di menit ke-13.