Mantap! Lulus UN, Pelajar SMA Klaten Penuhi Nazar Lari 6 Km ke Rumah

Ikmal, siswa SMA N 1 Caswa Klaten saat memenuhi nazarnya berlari ke rumah setelah lulus UN. (Instagram/kabar_klaten)
04 Mei 2018 18:08 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) sangat dinantikan oleh para pelajar, khususnya yang menempuh pendidikan di jenjang SMA. Para pelajar ini sangat bahagia setelah dinyatakan lulus oleh pihak sekolah masing-masing. Setelah itu, berbagai perayaan kelulusan pun dibuat.

Jika kebanyakan pelajar yang lulus UN merayakan kelulusan dengan cara konvoi, maka hal berbeda ditunjukkan oleh seorang siswa SMA N 1 Cawas, Klaten, Jawa Tengah, bernama Ikmal. Remaja asal Tegal Gaden, Trucuk, Klaten, ini memilih cara unik untuk merayakan kelulusannya.

Berbeda dengan pelajar lainnya, Ikmal justru memilih berlari pulang ke rumah setelah mendengar pengumumanhasil UN dan dinyatakan lulus. Ikmal berlari sekitar enam kilometer guna memenuhi nazar yang dibuat jika dinyatakan lulus UN. Aksi Ikmal diabadikan dalam video viral yang diunggah pengelola akun Instagram @kabar_klaten, Kamis (3/5/2018).

"Siswa SMA N 1 Cawas Klaten namanya Mas Ikmal. Nazar lulusan pulang ke rumah lari dari SMA N 1 Cawas ke rumahnya di Tegal Gaden," tulis @kabar_klaten pada keterangan video.

Mengenakan seragam putih abu-abu yang bersih tanpa coretan, Ikmal berlari meyusuri jalan raya. Kumandang azan magrib mengiringi setiap langkah kakinya menuju ke rumah. Pada video selanjutnya dia tampak berlari sambil menggendong tas melewati jalanan yang di kiri dan kanannya merupakan hamparan sawah hijau.

Aksi unik Ikmal dalam video viral itu menuai pujian dari warganet. Ratusan netizen sangat kagum melihat Ikmal yang memilih melaksanakan nazarnya daripada ikut berkonvoi di jalan raya dan mencorat-coret seragam putih abu-abu.

"Mantap, daripada corat-coret dan konvoi enggak jelas. Mending ini. Tak doakan apa yang kamu inginkan terwujud. Kalau pengin kuliah semoga diterima di universitas yang diinginkan dan dapat beasiswa. Kalau kerja ya dapat yang enak, amin," komentar @yulire.

"Nah, ini keren. Semoga masa depanmu sukses mas," sambung @anang_bm16.

"Jempol banyak buat Mas Ikmal. Daripada corat-coret konvoi enggak jelas, mending dibuat olahraga," lanjut @hendrapermanaa26.

"Terharu, dari sekian anak SMA hanya beberapa saja yang melakukan hal positif. Good job untuk adik ini. Semoga setelah ini kamu jadi orang sukses ya," tulis @endang6940 menimpali.

Tokopedia