Rayakan Lulus Sekolah, Tiru Jokowi Baju SMA Digambari Peta Indonesia

Pelajar SMA yang gambar peta Indonesia di dada (Instagram/epenflow)
06 Mei 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Euforia kelulusan pelajar SMA masih terasa. Para pelajar ini memiliki cara unik dan menarik untuk mengekspresikan kebahagiaan setelah dinyatakan lulus ujian nasional (UN), Kamis (3/5/2018). Salah satu cara yang paling sering dipakai untuk merayakan momen ini adalah mencorat-coret seragam dengan cat semprot warna-warni.

Berbeda dengan lainnya, seorang pelajar SMA pemilik akun Instagram @epenflow mencuri perhatian karena mengecat seragam sekolahnya ala jaket peta Indonesia terbelah yang pernah dikenakan Presiden Joko Widodo dan viral beberapa waktu lalu. Remaja ini menggambar peta Indonesia dengan mewarnai bagian atas seragam putihnya dengan cat merah terang. Sementara bagian bawah seragamnya dipenuhi tanda tangan dari teman-temannya.

Pemilik akun @epenflow itu tak menuliskan kalimat apapun pada keterangan foto yang diunggah. Dia hanya menuliskan tanggal kelulusan sebagai caption foto dirinya yang tersenyum ke arah kamera. Warganet yang melihat foto itu langsung memberikan pujian kepadanya. Mereka mengapresiasi kreativitas si remaja yang menggambar peta Indonesia tepat di dadanya.

"Ini mantap. Replika jaketnya Pak Jokowi," komentar @alexgunawan29.

"Keren kawan. Daripada corat-coret enggak jelas. Ini yang dinamakan seni," sambung @muchammadzainulmustofa.

"Bagus sob ini nih kalau coret-coretan ditambah berkarya," sambung @andriiya09.

"Bagus banget. Sayang coretan di bawahnya mengganggu," tulis @mikechanger.

"Keren, kreatif, cakep. Kayak jaketnya Pak Jokowi. Salut buat yang ini," imbuh @mc.ldy menimpali.