Video Viral: Pakai Hotpants, Pelari Wanita Dipersekusi Warga Sleman

Tangkapan layar video viral di Facebook wanita dipresekusi. (Istimewa - Facebook)
06 Mei 2018 20:35 WIB Newswire Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA - Sebuah video viral  di jejaring sosial Facebook menjadi perbincangan warga dunia maya (netizen). Video itu memperlihatkan perempuan pelari yang sedang berlomba menjadi korban persekusi warga, lantaran dinilai mengenakan busana yang tidak sopan.

Aksi kekerasan dan pelecehan tersebut terekam video amatir dan viral di media-media sosial, Sabtu (5/5/2018). 

Tokopedia

Informasi yang dikutip dari Suara.com persekusi tersebut terjadi di depan Taman Kanak-Kanak AB, Dusun Mlangi, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (1/5/2018). Selain dibentak, peserta lomba lari jarak 3 kilometer dan 5 kilometer yang diadakan Universitas Islam Aisyiah (Unisa) tersebut, juga dipukul di bagian pantatnya.

“Kejadiannya dekat dengan TK AB. Memang benar terjadi di Mlangi,” kata Nurarafar, Ketua RW 03 Mlangi , Sabtu.

Ia menuturkan, perempuan peserta lomba tersebut dianggap warga tidak memakai pakaian Islami. Padahal, kawasan itu dikenal sebagai desa wisata Islami. Menurut Nurarafah, peristiwa itu terjadi pada pukul 09.00 pagi, saat warga sedang melakukan kegiatan rutin tahunan berupa Nyadran guna menyambut bulan Ramadan.

“Pas ada cara mau Nyadran, bersih-bersih makam, kuburan, mereka melihat ada peserta perempuan itu berpakaian celana pendek,” tuturnya.

Menurutnya, warga secara spontan melakukan tindakan itu. Sebab, warga sudah meminta siapa pun yang memasuki kawasan itu berpakaian sopan sesuai kriteria kelompok mereka.

Sumber : Suara