Ayam Betina Ini Punya Ribuan Pengikut IG, Kamu?

Sammi si ayam betina yang populer di Instagram (Instagram)
07 Mei 2018 10:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, FLORIDA – Hewan peliharaan yang bisa sangat dekat dengan manusia hingga membentuk hubungan emosional biasanya adalah anjing atau kucing. Namun, kali ini ada kisah unik tentang peliharaan berupa seekor ayam betina. Tak cuma jadi peliharaan, ayam bernama Sammi itu juga menjadi selebgram.

Dilansir Today.com, Jumat (13/4/2018), Sammi adalah peliharaan pria asal Florida, Amerika Serikat, Dave Cox, 43. Awalnya, Dave Cox memiliki peliharaan seekor anjing bernama Cort. Anjing itu sudah bersama Dave selama 17 tahun, namun belum lama ini Cort mati. Dave sempat terpuruk karena anjing peliharaannya mati. Ia merasa tak bisa menggantikan posisi Cort dengan anjing lain, hal itu mendorong Dave memelihara ayam betina yang ia beri nama Sammi.

“Aku sendiri tak tahu apa yang membuatku memutuskan untuk memelihara ayam,” jelas Dave seperti dikutip Today.

Dave memelihara Sammi sejak usia tiga hari pada Maret 2017. Dave melatih ayam itu untuk melakukan beberapa hal. Kini ayam betina itu bisa bersikap tenang saat diajak Dave berkendara dengan mobil.

“Saya mulai mengajak Sammi bepergian, dia tak bisa berpisah dariku. Kami sering pergi ke pantai, kami suka berenang bersama dan berpetualang bersama,” jelas Dave.
Selama perjalanannya dari pantai ke pantai yang ada di Florida, Dave mengaku Sammi menarik perhatian pengunjung pantai. “Orang-orang yang kami temui banyak yang belum pernah menyentuh ayam. Mereka pikir Sammi menakjubkan. Mereka biasanya meminta foto dan mengunggahnya ke Instagram. Dari situ orang-orang bertanya akun Instagram milik Sammi,” tambah Dave.

Banyaknya orang yang bertanya mengenai akun Instagram milik Sammi membuat Dave membuka akun dengan nama @sammichicken. Tak butuh waktu lama, akun tersebut memiliki ribuan follower.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Minggu (6/5/2018), akun @sammichicken sudah memiliki lebih dari 7.100 follower.
Popularitas Sammi membuat beberapa penggemar di luar Florida mengundangya untuk berkunjung. Kini Dave sedang mencari cara untuk membawa Sammi berwisata menggunakan pesawat.

 

Tokopedia