Viral Akad Nikah dengan Maskawin Sepasang Love Bird, Yakin Murah?

Prosesi ijab kabul dengan maskawin sepasang burung love bird (Instagram)
07 Mei 2018 17:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Prosesi akad nikah adalah salah satu momen sakral yang akan dipersiapkan sebaik mungkin. Pemilihan maskawin biasanya dibahas oleh kedua calon pengantin dan dipastikan mempelai wanita setuju dengan maskawin yang akan diberikan.

Belum lama ini viral video prosesi akad nikah. Bukan kedua mempelai yang jadi perhatian, namun pemilihan maskawin. Dalam video tersebut mempelai wanita diberi maskawin berupa sejumlah uang dan sepasang burung love bird.

Video prosesi akad nikah viral itu diunggah di akun Instagram @humorzamannoww, Minggu (6/5/2018). “Pejuang halal,” tulis @humorzamannoww.

Dalam video tampak prosesi ijab kabul dilaksanakan secara sederhana. Pengantin pria memakai setelan jas warna hitam duduk di samping pengantin wanita yang memakai gaun dan jilbab putih. Pengantin pria memberi maskawin berupa sepasang burung love bird dan uang sebesar Rp180.000.

“Saya terima nikahnya Mara Elfiesta binti Koko Asmara dengan maskawain uang Rp180.000 dan sepasang burung love bird dibayar tunai,” jawab pengantin pria.
Tak diketahui lokasi dan waktu prosesi ijab kabul tersebut. Namun setelah videonya viral di media sosial (medsos), warganet pun memberi beragam komentar.

“Mau tak kasih maskawin seperti ini, @romleh021?” tanya @zacky_zakariya.

“Gini juga dong, tapi nanti burungnya diganti burung gereja aja,” tulis @lahyaudahsi.

“Tidak perlu yang rumit-rumit, yang penting itu ketulusan, halal, dan sah,” tulis @maya_nurarifah.

Dari beberapa komentar yang terpantau, sebagian besar warganet menganggap maskawin tersebut berharga murah. Padahal, tidak menutup kemungkinan ada sepasang burung love bird yang harganya tak murah. Dikutip dari berbagai sumber, jenis love bird biola harga per pasang bisa mencapai puluhan juta rupiah.