Penuh Misteri, Ini Kisah Viral Hilangnya Driver Ojol Manado

Driver ojol di Manado hilang secara misterius (Facebook)
08 Mei 2018 01:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, MANADO – Cerita pria pengemudi ojek online (ojol) di Manado, Sulawesi Utara yang hilang selama kurang lebih dua hari menghebohkan media sosial (medsos). Pesan meminta tolong yang viral dan kabar burung seorang perempuan kesurupan arwah si pria ojol membuat kabar orang hilang itu semakin liar.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Senin (7/5/2018), kabar pria ojol yang hilang itu diunggah di fanpage Facebook Team GANAS-Manado. “Mohon informasinya, driver Gojek dan juga anggota GAS (Gram Army Sulut) kami telah hilang. Sempat mengirim voice note di WA meminta tolong. Korban dari arah Manado mau ke Sukur, Minahasa Utara, ” tulis pengelola fanpage Facebook tersebut, Minggu (6/5/2018).

Dalam informasi tersebut diunggah rekaman suara yang diklaim dari pria ojol yang hilang. Terdengar di rekaman itu suara seorang pria meminta tolong.
Dilansir Okezone.com, Senin, pria ojol yang hilang itu bernama Rully Nento. Ia adalah ojol Grab yang tergabung di komunitas GAS. Rully hilang Minggu dini hari kurang lebih pukul 04.00 Wita.

Tak lama setelah kabar hilangnya Rully viral, beredar video perempuan yang tampak seperti kesurupan. Video yang kini sudah dihapus itu dihubung-hubungkan dengan hilangnya Rully. Bahkan ada yang menyebut perempuan itu dirasuki arwah Rully yang sudah tewas. Perempuan itu menyebut lokasi keberadaan jasad Rully.

“Di jalan SBY, sebelah kanan, di kusu-kusu (ilalang) cari di situ,” ucap wanita kesurupan seperti dikutip Okezone.com

Pencarian pun dilakukan, tak terkecuali di lokasi yang disebut oleh perempuan yang kesurupan. Pengguna akun Enggy Jainudin Manggopa menyiarkan live momen-momen pencarian Rully. Berdasarkan waktu unggahan video, pencarian dilakukan Minggu malam. Terdengar teriakan pria-pria memanggil-manggil Rully. Pencarian tak membuahkan hasil.

Hingga Senin dini hari, Rully belum ketemu, hingga akhirnya video live Facebook dari akun Ebi Harun memberikan jawaban keberadaan Rully yang ternyata ada di daerah Atinggola, Provinsi Gorontali, kurang lebih delapan jam perjalanan dari Manado. Dalam video itu direkam pria yang dipanggil sebagai Rully dalam keadaan sehat. Ia menceritakan peristiwa yang dialaminya.

Rully mengaku dihentikan empat pria tak dikenal saat akan perjalanan pulang. Peristiwa terjadi pada Minggu pukul 04.00 Wita.

“Saya dihentikan empat orang berbadan besar. Saya sempat meminta tolong dengan mengirim pesan di grup Whatsapp. Saya langsung diperintahkan untuk turun dan sepeda motor saya jatuh di aspal,” ucap Rully dalam video tersebut.

Rully sempat mengaku dibawa naik mobil bersama empat orang tersebut. Ia terus menangis di dalam mobil agar tak dilukai, hingga akhirnya Rully diturunkan di sebuah jalan. Karena takut, Rully meminta tolong sopir truk yang kebetulan melintas, sopir truk itu menuju daerah Atinggola.

Video saat Rully sudah ditemukan bisa ditonton di sini

 

Tokopedia