Kisah Unik: Pria Ini Bangun Museum Mistis

Viktor Wind, pemilik The Viktor Wynd Museum of Curiosities Fine Art and Natural History (The Times)
08 Mei 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Sebuah museum tentu memiliki koleksi berupa benda bersejarah yang unik dan menarik. Benda yang dikoleksi itulah yang menjadi daya tarik bagi suatu museum. Biasanya, kebanyakan museum berisi keris, manuskrip, atau benda-benda bersejarah lainnya. Namun, bagaimana jika sebuah museum mengoleksi barang-barang berbau mistis? Menyeramkan tidak?

Meski terbilang menyeramkan, ternyata musem unik yang mengoleksi benda-benda mistis itu ada, salah satunya di Kota London, Inggris, bernama The Viktor Wynd Museum of Curiosities Fine Art and Natural History. Museum milik seorang seniman eksentrik bernama Viktor Wynd itu sengaja dibuka untuk masyarakat umum. Menariknya, museum itu dibangun lantaran Viktor berusaha menjauhkan diri dari benda-benda mistis tersebut.

Tokopedia

"Saya membangun museum ini karena ingin menghindari benda-benda mistis tersebut. Museum ini dirancang dengan imajinasiku," kata Viktor Wynd seperti dikutip dari BBC, Senin (7/5/2018).

The Viktor Wynd Museum of Curiosities Fine Art and Natural History berisi benda mistis koleksi Viktor mulai dari tengkorak manusia zaman suku Aztec hingga topeng kematian Napoleon. Semua benda mistis itu ditata sedemikian rupa yang menampilkan kesan menyeramkan.

Viktor Wynd membangun museum tersebut untuk mengekspresikan kepribadiannya yang unik dan nyeleneh. "Museum ini dirancang sesuai dengan kepribadian saya. Saya ingin mewujudkan apa yang ada di dalam kepala saya," sambung Viktor Wynd.

Viktor Wynd merupakan orang yang memiliki pemikiran unik dan nyeleneh. Dia tidak bisa menghentikan kebiasannya mencari tahu hal-hal unik di dunia. Dia bahkan menyebut rasa keingintahuan itu seperti penyakit yang sulit disembuhkan. Salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit itu adalah dengan membangun museum dan meletakkan semua benda unik yang ditemukannya di sana.