Uyaina Arshad Juara Puteri Muslimah Asia 2018

Uyaina Arshad, juara Puteri Muslimah Asia 2018 (Instagram/uyainaarshad)
09 Mei 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Gadis asal Malaysia, Uyaina Arshad, tengah menjadi buah bibir. Gadis cantik berhijab itu baru saja menyabet gelar juara kontes kecantikan Puteri Muslimah Asia 2018 yang digelar stasiun televisi Indosiar, Senin (7/5/2018), malam. Tak hanya cantik, Uyaina Arshad juga sangat cerdas dalam menjawab pertanyaan dewan juri.

"Islam adalah agama yang lengkap. Islam juga merupakan jalan hidup. Islam mengajarkan banyak hal. Tapi, jika diminta untuk menyebarkan satu nilai Islam, maka saya akan memilih kesederhanaan. Karena saya percaya segala bentuk kekerasan terjadi karena ketamakan kita. Kita juga belum bisa menyikapi perbedaan paham dengan sederhana. Jadi, sebagai putri muslimah saya akan mengajak semua orang hidup sederhana. Karena saya percaya, kesederhanaan membawa kehidupan menjadi lebih baik," kata Uyaina Arshad tegas sebagai jawaban pamungkas yang mengantarkannya menyabet mahkota Puteri Muslimah Asia pertama.

Setelah dinobatkan sebagai juara Puteri Muslimah Asia 2018, sosok Uyaina Arshad viral dan menjadi topik perbincangan hangat di kalangan warganet. Wanita bernama lengkap Shaidatul Naseha Uyaina Arshad ini merupakan seorang gadis asal Kuala Kangsar, Perak, Malaysia. Wanita berusia 25 tahun itu merupakan seorang pengacara, model, pengusaha, dan pembawa acara televisi di Malaysia.

Mewakili Malaysia di suatu ajang bergengsi adalah impian Uyaina Arshad sejak dulu. Siapa sangka, kini dia berhasil mewujudkan cita-citanya dengan menyabet gelar Puteri Muslimah Asia 2018. Dia berhasil mengungguli Hanifah Razan dari Indonesia yang berada di posisi kedua dan Avida Lale dari Turki yang berada diurutan ketiga.

Dikutip dari Liputan6.com, sebelumnya Uyaina Arshad pernah menjuarai kontes kecantikan Nona Manis di Malaysia. Kemenangan itu membuka peluang baginya untuk menjadi pembawa acara di sebuah stasiun televisi.

Sebagai informasi, Puteri Muslimah Asia 2018 merupakan kontes kecantikan yang digelar oleh stasiun televisi Indosiar. Acara ini diikuti 18 wanita cantik dari enam negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Turki. Adapun yang bertndak sebagai dewan juri di antaranya adalah Yenny Wahid (Indonesia), Erra Fazira (Malaysia), dan Siti Rahmawati (Turki), DJ Raffy (Brunei Darussalam), Marina Yussof (Singapura), dan Shechah Salem Sagran (Timor Leste).