Kisah Unik: Polisi Bantu Seekor Kucing Seberangi Jalan

Polisi bantu seekor kucing menyeberang jalan (Instagram)
10 Mei 2018 06:45 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Kisah unik polisi menyeberangkan seekor kucing di jalan raya menjadi pembicaraan warganet. Seperti manusia, kucing itu tampak paham dengan isyarat tangan yang dilakukan polisi.

Rekaman polisi menyeberangkan kucing itu beredar di media sosial (medsos) Twitter. Salah satunya diunggah di akun @nickoakbar, Rabu (9/5/2018). “Saya bahagia melihat video ini,” cuit @nickoakbar.

Dalam video tersebut tampak seekor kucing berdiri di pinggir jalan. Kucing itu tampak menunggu isyarat polisi pengantur lalu lintas untuk menyeberangkannya. Saat kondisi jalan sudah aman, polisi meminta kucing itu menyeberang dengan cara mengayunkan tangan. Ajaibnya, si kucing tampak paham dan berjalan menyeberang. Kucing itu berhasil menyeberang dengan selamat.

Video kisah unik tersebut ternyata diunggah di akun Instagram Satlantas Polres Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan @lantasmuba.

Proses menyeberangkan kucing itu dilakukan di jalan Merdeka Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Rabu pagi. Anggota Satlantas Polres Muba yang berandil menyeberangkan kucing tersebut adalah Bripka Silaen dan Briptu Satria.

“Semua makhluk hidup wajib kita jaga dan lindungi, karena mereka juga ciptaan Allah,” tulis @lantasmuba.

Video kisah unik tersebut sontak mengundang apresiasi dari warganet. Ada yang berterima kasih, mendoakan si polisi sukses, hingga mendoakan si polisi cepat naik haji.
“Keren, semoga lekas pegi haji Pak,” tulis @zakkybudiman.

“Makasih bapaknya, semoga rezekinya lancar,” tulis @allindaainia.

“Terima kasih Pak Polisi, semoga Bapak bisa menjadi contoh bagi pengguna jalan yang lain,” tulis @penny_puspa.

“Kucingnya tertib berlalu lintas,” tulis @muhammad.agungmuhaimin.

“Tuhan memberkatimu Pak. Semoga semakin banyak polisi yang mau menolong hewan di jalanan,” tulis @cute.healthy.

 

Semua Mahluk hidup wajib kita jaga dan lindungi, karena mereka juga ciptaan Allah. Anggota Satlantas Polres Muba Bripka Silaen dan Briptu Satria @hanandasatria di saat strong point pagi rabu 9 mei 2018 menyeberangkan satu Ekor kucing di jalan Merdeka Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Muba. @divisihumaspolri @polisi_indonesia @ntmc_polri @polantasindonesia @miminsekayu @infosekayu @lantasmuba @pallembang @palembang_xpost @polantas_sumsel @koransumeks @harian_musibanyuasin #polisi #pelindung #pengayom #viral #pelayan #polres_muba_top

A post shared by SATLANTAS POLRES MUBA (@lantasmuba) on May 8, 2018 at 9:47pm PDT