Kostum Iron Man Senilai Rp4,5 M Raib dari Gudang Penyimpanan

Iron Man (marvel Studios)
11 Mei 2018 02:30 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, LOS ANGELES – Kabar buruk datang dari film superhero Marvel. Terlepas dari kesuksesan film Avengers: Infinity War, belum lama ini kostum Iron Man yang pernah dipakai dalam film hilang dari tempat penyimpanan. Polisi sedang menyelidiki kasus ini.

Dilansir The Hollywood Reporter, Rabu (9/5/2018), juru bicara kepolisian Los Angeles, Amerika Serikat, Rosario Herrera menjelaskan kostum Iron Man hilang di rumah penyimpanan bernama Pacioma. Laporan kehilangan dibuat pada Selasa (8/5/2018).

Rosario menerangkan kostum Iron Man bukan satu-satunya barang yang hilang. Namun kepolisian belum bisa mengeluarkan rilis detail mengenai barang-barang lain yang hilang. Sejauh ini baru kostum Iron Man yang dipastikan hilang. Kostum yang hilang ini bukan kostum di film terbaru, namun kostum orisinal yang dipakai di film Iron Man yang rilis 2008.

Diungkap La Times, pihak Pacioma tidak tahu pasti kapan kostum dicuri. Berdasarkan laporan, kemungkinan pencurian dilakukan antara Februari hingga April. Pada hari Selasa, pegawai Pacioma melakukan pengecekan rutin dan menyadari kostum Iron Man sudah raib. Meski sudah tak dipakai syuting, kostum tersebut masih sangatlah mahal. Kostum itu dihargai senilai 325.000 dolar AS atau senilai Rp4,5 miliar.

Kostum orisinal Iron Man termasuk benda bersejarah. Kostum itu pernah dipakai Robert Downey Jr. salah satu aktor termahal di dunia. Melalui film Iron Man Marvel berhasil mengawali dominasi film-film superhero di layar lebar dunia. Sepuluh tahun sejak perilisannya, cerita petualangan manusia super masih saja digandrungi penonton. Hingga 2018 Marvel sudah merilis 19 film superhero dengan pendapatan global lebih dari 16 miliar dolar AS.

Ramadan Ekstra - Promo Belanja Kebutuhan Lebaran 2018 - Tokopedia