Video Polisi Seberangkan Kucing Go International

Polisi bantu seekor kucing menyeberang jalan (Instagram)
12 Mei 2018 00:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Polisi bertugas untuk menjadi pelindung dan pengayom warga. Kata warga ini mungkin tak terbatas hanya untuk manusia. Belum lama ini viral video unik yang menampilkan seorang polisi membantu seekor kucing menyeberang jalan. Semakin ramai, video tersebut kini go international setelah viral di laman berbagi guyonan 9gag.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat (11/5/2018), video viral polisi menyeberangkan seekor kucing itu diunggah di Instagram @9gag, Jumat. “Jalan disterilkan untuk lewat Yang Mulia Kucing,” tulis @9gag. Kurang lebih satu jam diunggah, video itu sudah ditonton lebih dari 1,3 juta warganet.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, video tersebut diunggah di akun Instagram Satlantas Polres Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, @lantasmuba, Rabu (9/5/2018). Dijelaskan dalam akun tersebut, peristiwa unik itu terjadi di Jalan Merdeka, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba.Anggota Satlantas Polres Muba yang berandil menyeberangkan kucing tersebut adalah Bripka Silaen dan Briptu Satria.

Dalam video tersebut tampak seorang polisi mensterilkan jalan dari kendaraan bermotor. Setelah steril, polisi memberi isyarat kepada kucing agar mulai menyeberang. Bak paham isyarat polisi,kucing itu melangkah santai menyeberangi jalan dengan selamat.

 

Ramadan Ekstra - Promo Belanja Kebutuhan Lebaran 2018 - Tokopedia