Putar Balik di Underpass Makamhaji Sukoharjo, Mobil Ini Panen Hujatan

Mobil berbalik arah di kawasan underpass Makamhaji (Instagram/ics_infocegatansolo)
15 Mei 2018 09:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Kemacetan lalu lintas adalah pemandangan yang sangat umum di Kota Solo, Jawa Tengah. Banyaknya kendaraan yang melintas dibarengi dengan berbagai proyek membuat kemacetan semakin parah. Selain itu, banyaknya pengendara yang tidak mengindahkan rambu-rambu lalu lintas, seperti di sekitar underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, membuat jalanan semakin ruwet.

Sebuah mobil berwarna biru tertangkap kamera berbalik arah beberapa meter dekat underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Menariknya, di dekat mobil tersebut ada papan peringatan dilarang berbalik arah. Foto aksi mobil yang melanggar rambu-rambu lalu lintas itu viral setelah diunggah akun Instagram berisi informasi khusus bagi warga Solo dan sekitarnya, @ics_infocegatansolo, Senin (14/5/2018).

Warganet yang kebanyakan berasal dari Kota Solo menghujat aksi pengemudi mobil berwarna biru tersebut. Sayang, nomor pelat mobil tersebut tidak terlihat dengan jelas. Tapi, hal itu tak membuat netizen berhenti memberikan kritikan. Sebab, tindakan semacam itu sering memicu kemacetan dikawasan underpass Makamhaji, Kartasura.

"Di sana kataknya sering banget yang naik mobil sama sepeda motor kayaknya enggak ngerti rambu-rambu. Melanggar, tapi kalau diingatkan malah membunyikan klakson," komentar @fenny,r_.

"Sering banget di situ. Seharusnya ada polisi di situ. Biar yang melanggar langsung ditilang," sambung @andriyulitasari.

"Pada berputar di situ karena enggak mau ambil jalan berputar yang agak jauh, katanya capek nyetir. Males lewat jalan ramai atau boros bensin. Mari dicarikan solusinya," sambung @ahorikita.

"Pemandangan seperti itu selalu terlihat setiap hari," imbuh @ayakenanga.