Salut! Pengemudi Ojol Atur Lalu Lintas di Proliman Balapan

Pengemudi ojol mengatur lalu lintas di Proliman Balapan Solo (Instagram/ics_infocegatansolo)
17 Mei 2018 05:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Kemacetan lalu lintas merupakan hal biasa di Kota Solo, Jawa Tengah. Banyaknya kendaraan yang melintas dibarengi dengan berbagai proyek membuat kemacetan semakin parah. Salah satu daerah rawan kemacetan di Kota Solo adalah simpang lima dekat Stasiun Balapan, Banjarsari, Solo.

Banyaknya kendaraan yang melintas di kawasan simpang lima Stasiun Balapan Solo itu sempat membuat kemacetan, Rabu (16/5/2018), siang. Sayang, tidak ada polisi maupun sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas) di daerah tersebut. Alhasil, kemacetan pun tak dapat terhindarkan.

Melihat antrean kendaraan yang mengular, seorang pengemudi ojek online (ojol) berinisatif mengatur lalu lintas. Dengan sigap pria pengemudi ojol itu berdiri di perempatan lampu merah di Jalan Wolter Monginsidi, Gilingan, Banjarsari, Solo. Pria yang mengenakan helm putih itu mecoba mengurai kemacetan dengan mengatur para pengendara yang hendak melintas.

Aksi unik yang dilakukan pria itu terekam dalam video viral yang diunggah akun Instagram berisi informasi khusus bagi warga Solo, @ics_infocegatansolo. Pengelola akun Instagram tersebut memberikan apresiasi kepada si pengemudi ojol yang berinisiatif mengatur lalu lintas. "Bapak gojek mengatur lalu lintas di Proliman Balapan yang lagi macet-macetnya. Jadi lumayan lancar. Terima kasih pak," tulis @ics_infocegatansolo.

Aksi pengemudi ojol yang mengatur lalu lintas itu menuai simpati warganet. Mereka mengucapkan terima kasih kepada pria tersebut melalui kolom komentar. Sementara beberapa lainnya mempertanyakan keberadaan polisi yang dinilai tidak sigap mengatasi kemacetan.

"Salut banget bapak-bapak ini. Luar biasa. Semoga amalnya menjadi berkah ya pak," komentar @nockmahesa.

"Perasaan bapak itu terus dari kemarin yang ngatur. Polisinya pada ke mana?" tanya @toro.toy.

"Sering banget lihat pak gojek ngatur lalu lintas. Salut banget," imbuh @nida.awalia.

"Salutlah pokoknya. Joss peduli sekitar di mana sekarang kita dilanda krisis orang peduli sekitar," lanjut @farida_geanoaurora.