Film Ini Suguhkan Akhir Berbeda Sesuai Penonton

Ilustrasi menonton film (Pictagram)
18 Mei 2018 04:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Akhir dari sebuah film adalah bagian paling ditunggu oleh penonton. Pada bagian akhir itulah penonton bisa menyimpulkan alur cerita yang ditonton. Namun, bagaimana jika sebuah film memiliki akhir cerita berbeda sesuai dengan orang yang menyaksikan? Aneh bukan?

Dilansir Oddity Central, Selasa (15/5/2018), sebuah film bertajuk The Angry River yang dibuat oleh salah satu rumah produksi Amerika Serikat memiliki akhir yang unik. Setiap penonton film ini akan menyaksikan akhir yang berbeda. Mengapa demikian?

Ramadan Ekstra - Promo Belanja Kebutuhan Lebaran 2018 - Tokopedia

Film The Angry River dibuat dengan kecerdasan buatan dan teknologi khusus pelacakan mata. Film ini memiliki lima pilihan akhir cerita. Penonton diajak berinteraksi selama menyaksikan film tersebut. The Angry River merupakan gabungan film dan video game multi-ending.

Armen Perian, pembuat film The Angry River, tak menyangka ide gilanya terwujud. Dia mengambangkan kecerdasan buatan untuk mewujudkan hal yang awalnya dianggap mustahil. Demi mewujudkan obsesinya, dia bekerja sama dengan perusahaan teknologi terkemuka asal Amerika Serikat, Crossbeat New York. Sesuai rencana, film The Angry River ini dirilis secara online, pada 18 Mei 2018 di Amerika Serikat.

Film The Angry River diedit dalam lima narasi berbeda yang dirangkai menjadi satu kesatuan. Penonton bisa menikmati pengalaman menonton film yang berbeda. "Saya sangat senang film impianku terwujud. Aku bisa membuat penonton menyaksikan satu film dengan akhir cerita yang berbeda," kata Armen Perian.