Superman Bagikan Takjil di Proliman Sukoharjo

Aksi Superman berbagai takjil di Proliman Sukoharjo (Instagram/ics_infocegatansolo)
19 Mei 2018 11:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Bulan Ramadan menjadi momen yang paling ditunggu setiap muslim. Pada bulan penuh rahmat ini, setiap muslim berlomba melakukan kebaikan, salah satunya dengan bersedekah. Bukan hanya kepada kaum miskin, sedekah ini juga bisa dilakukan dengan cara membagikan takjil kepada orang yang sedang berpuasa.

Aksi bagi-bagi takjil menjadi hal yang umum dilakukan dalam bulan Ramadan. Biasanya pembagian takjil ini dilakukan oleh sekelompok orang berbusana muslim rapi di masjid atau di tempat ramai. Namun, bagaimana jika yang membagikan takjil adalah Superman?

Aksi Superman berbagi takjil ini menarik perhatian orang-orang yang melintas di sekitar lampu merah simpang lima Sukoharjo. Aksi unik tersebut viral di media sosial berkat foto Superman berbagai takjil yang diunggah akun informasi khusus warga Solo dan sekitarnya, @ics_infocegatansolo, Kamis (17/5/2018). Foto itu memperlihatkan seorang pria mengenakan kostum Superman yang membawa kardus berisi takjil.

Pria pemakai kostum Superman itu bernama Brian Primanda Prabowo. Pria kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, 27 Juni 1990, itu sebelumnya pernah mengenakan kostum serupa dalam kampanye anti-narkoba yang digelar Badan Narkotika Nasional di kawasan Car Free Day (CFD) Slamet Riyadi Solo, 26 Februari 2018 lalu. Brian mengikuti acara tersebut karena merupakan salah satu relawan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo.

Sementara acara bagi-bagi takjil yang dilakukan Brian di kawasan simpang lima Sukoharjo itu juga dimotori oleh BNK Sukoharjo. Salah satu relawan BNK Sukoharjo, Danar, melalui akun Instagram @danarbnk, menjelaskan bahwa aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari buku nasional.

"Aksi ini memperingati hari buku nasional dengan cara aksi baca buku dongeng super hero dan superhero berbagi takjil dilaksanakan BNK BNN Sukoharjo. Relawannya juga Komunitas Dongeng Kinciria UNS di Proliman Sukoharjo," terang Danar lewat kolom komentar.

Aksi Brian Primanda yang mengenakan kostum Superman saat berbagi takjil itu menuai beragam pujian dari warganet. Mereka sangat kagum melihat aksi Brian yang mau berbagi dengan cara unik. "Wah, masku @brianprimanda, ihiiir," komentar @liafatmanita.

"Wah, mau foto bareng Superman," imbuh @agilthree.

 

Tokopedia