Hiii, Rambut Boneka Ini Tumbuh Seperti Manusia

Boneka Okiku (Instagram/ig_embed)
19 Mei 2018 08:25 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Boneka adalah mainan yang digemari banyak orang, khususnya wanita. Tak hanya menggemaskan, ada juga boneka menyeramkan yang membuat bulu roma berdiri, seperti Okiku. Okiku merupakan boneka hantu populer di Kuil Iwamizawa, Hokkaido, Jepang.

Menurut kabar yang beredar, rambut boneka Okiku tumbuh layaknya manusia. Boneka tersebut mengenakan kimono merah menyala dengan rambut panjang yang tergerai. Padahal, rambut boneka itu rutin dipangkas oleh penjaga kuil. Namun, menurut penjaga kuil, rambut boneka itu terus tumbuh. Tidak ada orang yang bisa menjelaskan mengapa rambut boneka itu terus tumbuh seperti manusia.

Dilansir Oddity Central, Jumat (18/5/2018), boneka Okiku awalnya dibeli oleh seorang remana Jepang bernama Eikichi Suzuki. Boneka itu dibeli sebagai hadiah untuk adiknya, Kikuko, yang pada 1918 lalu berusia satu tahun. Kikuko sangat menyayangi boneka itu dan membawanya ke mana-mana.

Suatu malam, Kikuko kecil meninggal setelah terkena flu. Keluarga Kikuko kemudian menyimpan boneka tersebut di sebuah kuil untuk dikenang. Mereka memberi nama boneka itu Okiku sebagai ganti Kikuko yang telah tiada.

Tapi, boneka Okiku menunjukkan perubahan yang aneh pada bagian rambut. Rambut boneka itu terus tumbuh memanjang layaknya manusia. Keluarga Kikuko yang ketakutan kemudian pindah ke pulau lain pada 1938. Mereka menitipkan boneka Okiku ke penjaga kuil untuk dirawat.

Sejak saat itu, boneka Okiku menjadi penunggu kuil Iwamizawa. Rambut boneka Okiku terus tumbuh dan dipangkas secara rutin oleh penjaga kuil. Hal itu dilakukan untuk menghindari kemungkinan buruk yang ditimbulkan boneka tersebut. Sebab, sejumlah peneliti yang telah melihat boneka itu menyebut jika rambutnya memang bisa tumbuh seperti manusia.

Kisah boneka Okiku telah diangkat dalam berbagai novel, film, dan drama tradisional Jepang. Namun, cerita tersebut ditambahi unsur menyeramkan agar lebih menarik.

 

Tokopedia