Aksi Lucu 2 Bocah Gojek Saat Salat Tarawih Dipukul Jemaah

Ilustrasi bocah bermain saat salat tarawih (Instagram/infocegatansolo)
20 Mei 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Salat tarawih berjamaah di masjid menjadi ritual lazim saat bulan Ramadan tiba. Selain menambah pahala, salat tarawih berjamaah juga menjadi sarana mempererat silaturahmi sekaligus memberikan pendidikan agama kepada anak-anak. Lihat saja, banyak anak-anak yang ikut memeriahkan salat tarawih di masjid.

Sayang, kehadiran anak-anak di masjid saat waktu salat isya dan tarawih tiba terkadang membuat konsentrasi orang dewasa yang ingin beribadah dengan khusyuk buyar. Sebab, kebanyakan anak-anak yang belum mengerti itu sering bermain saat salat dimulai. Biasanya, anak-anak akan saling menyenggol saat salat dimulai.

Aksi bocah lucu yang saling menyenggol itu tentu sangat mengganggu jemaah di sebelahnya. Karena merasa terganggu, tak jarang orang dewasa yang berada di samping si bocah bakal menegur seperti terekam dalam video viral yang diunggah akun Instagram @infocegatansolo, abtu (19/5/2018).

Video viral itu memperlihatkan aksi dua bocah yang saling menyenggol saat mengerjakan salat tarawih. Namun, senggolan bocah yang berdiri di pinggir terlalu keras hingga membuat temannya tak bisa mengendalikan diri hingga menubruk seorang pria paruh baya di sebelahnya. Refleks, pria tersebut langsung memukul kepala si bocah di sampingnya saat hendak sujud.

Bocah yang terkena pukulan itu langsung panik dan menunjukkan ekspresi ketakutan. Dia menyenggol teman di sebelahnya yang justru tertawa melihatnya dipukul oleh si pria.

"Kelahiran 80/90-an salat tarawih mesti pernah ngalami hal seperti di video ini. Jangan ditiru," tulis @infocegatansolo dalam keterangan video yang dibanjiri komentar netizen.

"Bapak di sebelahnya gemes banget mesti," komentar @denydalamposisi.

"Anaknya siapa itu? Bapaknya reflek kaget itu. Biar kapok, kalau salat jangan gojek malah mengganggu jemaah lain," imbuh @mama_zahra_jihan.

"Masa kecilku pernah mengalami kayak begini. Kalau pas rukuk pasti senggolan sama sebelahku. Kalau pas sujud ditutupi pakai mukena," sambung @mutick_marva.

"Aku biang keladi kayak begini. Sampai orang satu masjid tak ajak ribut, hahahah," lanjut @jualkucingsolo.

 

Tokopedia