Sabyan Gambus Viral Gara-Gara Aransemen Kekinian

Personel Sabyan Gambus (Instagram sabyan_gambus)
21 Mei 2018 10:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA – Memasuki bulan Ramadan biasa diikuti dengan dirilisnya karya-karya bernuansa Islam, salah satunya berupa karya musik. Momen ini secara otomatis memopulerkan musisi-musisi yang sebelumnya sudah kerap merilis atau meng-cover karya musik Islami.

Grup yang belum lama ini tenar berkat karya-karyanya dan seperti mendapat durian runtuh saat Ramadan adalah Sabyan Gambus. Grup musik asal Jakarta itu digandrungi khalayak. Video mereka di Youtube sudah ditonton puluhan juta kali.

Sabyan Gambus terdiri dari enam personel tiga di antaranya personel utama, tiga lainnya additional player. Dua personel perempuan yang keduanya vokalis yaitu Khoirunissa dan Anisa Rahman. Kemudian personel laki-laki ada Ayus pemain piano, Wawan dan Kamal memegang gendang, dan Tebe memainkan biola.

Sabyan Gambus terbentuk pada 2015. Seperti namanya yangmenggunakan kata gambus, grup ini memainkan musik-musik berbahasa Arab. Seringnya Sabyan Gambus menyanyikan ulang lagu selawat yang diaransemen ulang menjadi lebih pop dan kekinian. Meski demikian Sabyan Gambus masihmempertahankan sentuhan gendang di setiap permainan mereka.

Dilansir media online Brilio Maret 2018, Sabyan Gambus tak langsung terbentuk seperti sekarang ini. Khoirunissa atau Nissa Sabyan yang kini menjadi magnet utama grup tersebut bahkan tak bergabung dari awal.

 

 

A post shared by SABYAN (@sabyan_gambus) on May 17, 2018 at 7:00am PDT

“Kami awalnya belum ketemu ikon grup di tahun pertama. Akhirnya di tahun kedua kami ketemu Nissa. Kami coba hired dia untuk gabung, akhirnya dia mau gabung dan komitmen untuk jalan bareng sama Sabyan Gambus,” jelas Wawan. Pemain gendang itu meneruskan, cerita Sabyan Gambus bertemu Nissa di saat diundang di acara pernikahan. Kemudian Nissa diajak untuk bergabung.

Melalui saluran Youtube Official Sabyan Gambus dan Instagram @sabyan_gambus. Grup musik tersebut mampu membius para penggemar. Video-video Sabyan Gambus mampu menyedot puluhan juta penonton. Video cover Ya Habibal Qolbi yang diunggah Desember 2017 hingga Minggu (20/5/2018) sudah ditonton 95 juta kali.

Video cover terbaru yang berjudul Deen Assalam diunggah pada Kamis (17/5/2018) dan pada Minggu malam berada di peringkat teratas trending Youtube Indonesia dengan penonton sudah tembus 3,4 juta dan akan terus bertambah.

Bulan puasa tahun ini Sabyan Gambus berkesempatan untuk merilis album kompilasi bersama nama-nama besar seperti Opick, Debu, Snada, Virgoun, Shandy Sandoro, Via Vallen, Aura Gutawa, dan Kanda Brother.

 

 

A post shared by SABYAN (@sabyan_gambus) on May 13, 2018 at 10:59am PDT

Tokopedia