Video Viral Salat Tarawih Super Cepat, 23 Rakaat Tak Sampai 10 Menit

Jamaah Salat Tarawih cepat (Youtube)
21 Mei 2018 00:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, BLITAR – Di Bulan Ramadan Salat Tarawih menjadi aktivitas rutin yang dilaksanakan setelah Salat Isya berjamaah. Jumlah rekaat Salat Tarawih berbeda-beda tergantung kesepakatan di masing-masing masjid.

Jumlah rakaat yang lebih banyak di banding salat-salat lainnya membuat tak sedikit orang memilih-milih tempat untuk Salat Tarawih berjamaah. Beberapa orang mencari masjid yang dikenal durasi Salat Tarawihnya lebih cepat dari masjid lainnya. Terkait Salat Tarawih cepat, beberapa tahun lalu sempat viral video Salat Tarawih yang disebut-sebut tercepat di dunia. Salat Tarawih tersebut tak lebih dari 10 untuk menyelesaikan 23 rakaat.

Dikutip Solopos.com dari channel Youtube Okezone.com, Minggu (20/5/2018), Salat Tarawih  cepat itu ada di masjid Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Blitar, Jawa Timur. Dalam video yang diunggah pada 2016 itu pembimbing pondok pesantren, Kiai Dliya’uddin Azzamzami, mengungkap kalau Salat Tarawih cepat itu sudah merupakan tradisi yang sudah dilakukan lebih dari 100 tahun. Hal itu dilakukan juga sebagai daya tarik agar jamaah mau Salat Tarawih.

Salat dengan gerakan sangat cepat itu sempat menuai pro dan kontra. Ada pihak yang menganggap cara salat tersebut kurang tuma’ninah namun Dliya’uddin menganggap cara tersebut tidak mengurangi syarat dan rukun salat.

 

Tokopedia