Ayah Beri Hormat, Sikap Anak Bikin Terharu

Momen ayah hormat ke anaknya (Twitter rasjogja)
23 Mei 2018 08:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Tak hanya yang terbaik, orang tua pasti ingin memastikan anaknya tumbuh menjadi seseorang yang lebih baik dari orang tuanya.

Sebuah video viral menunjukkan bukti nyata seorang ayah berhasil membuat putranya meraih capaian jauh lebih baik dari yang dicapai ayahnya. Video tersebut diunggah di akun Twitter @rasjogja, Minggu (20/5/2018). “Terima kasih buat Bapak ini karena telah mendidik anak dengan benar sehingga menjadi perwira. Meski dia anaknya, sebagai kopral sang ayah tetap memberi hormat kepada anak yang pangkatnya lebih tinggi,” cuit @rasjogja.

Dalam video tersebut merekam momen wisuda kepolisian. Sang ayah berpangkat kopral dua, ia mampu mendidik anaknya hingga berpangkat letnan.

Meski itu anaknya, sikap sang ayah mengundang simpati dari warganet. Sebagai orang yang berpangkat lebih rendah, sang ayah memberi hormat ke anaknya dan menunggu hormat itu dijawab. Sang anak pun membalas hormat tersebut diikuti dengan pelukan hangat ayah dan anak.

Momen mengharukan dalam video tak berhenti sampai di situ. Setelah memeluk ayahnya, pria yang baru saja menjadi letnan itu memeluk dan sujud mencium kaki ibunya.

Video tersebut sontak viral, hingga Selasa (22/5/2018) video tersebut sudah diretweet lebih dari 1.900 kali. Warganet pun sebagian besar mengungkap rasa haru setelah menonton video tersebut.

“Waktu anak itu cium kaki ibunya aku langsung mewek,” cuit @rizieqdivist.

“Orang tuanya hebat, berhasil mendidik anak menjadi hebat pula,” puji @mirzamarb.

“Tak bisa berkata apa-apa, hanya bisa menahan haru. Ya Allah, berkahi keluarga ini juga keluarga lainnya agar terjaga saling menghormati dan silaturahmi,” cuit @TaurusAdalahAku.