Keren! Naruto Bersihkan Sampah Bengawan Solo

Naruto membersihkan Sungai Bengawan Solo (Fecabook/David Widyatmojo)
24 Mei 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Pencemaran lingkungan adalah satu masalah yang umum terjadi di era modern. Perkembangan industri berakibat buruk bagi kelestarian alam. Untungnya, masih banyak orang yang peduli dan melakukan aksi pelestarian untuk menanggulangi pencemaran lingkungan.

Sungai Bengawan Solo yang melintasi Kota Solo, Jawa Tengah, menjadi bukti nyata dari pencemaran lingkungan. Air sungai yang keruh dan banyaknya sampah mengapung menjadi bukti nyata parahnya pencemaran lingkungan.

Kondisi Sungai Bengawan Solo itu membuat Naruto prihatin. Ya, tokoh kartun itu turun tangan membersihkan Sungai Bengawan Solo dari berbagai sampah. Aksi Naruto membersihkan Sungai Bengawan Solo diabadikan dalam foto viral yang diunggah pemilik akun Facebook David Widyatmojo, Senin (21/5/2018).

Sosok Naruto yang khas dengan rambut kuning dan baju oranye itu menarik perhatian warganet. Dia memegang cangkul dan dengan tangkas membersihkan sampah di Sungai Bengawan Solo yang membelah kawasan Jurug. Dia dibantu oleh sejumlah pria berpakaian normal. Sebenarnya, siapakah soso Naruto tersebut?

Pria berkostum Naruto itu bernama David Widyatmojo. Dia merupakan seorang cosplayer yang merupakan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Solo dan anggota SAR Perum Jasa Tirta. Aksi membersihkan Sungai Bengawan Solo itu dilakukan bertepatan dengan ulang tahun ke-26 David.

Dibantu mahasiswa STIKES Aisyah, David Widyatmojo berharap aksinya memberikan contoh positif bagi masyarakat. Dia sengaja melakukan aksi unik dan nyentrik itu sebagai bentuk kampanye pelestarian lingkungan untuk mengurangi risiko bencana alam.