Video Viral: Hijaber Jago Debus, Ini Baru Gereget!

Hijaber ahli debus (Instagram)
25 Mei 2018 00:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA – Perempuan berjilbab atau bahasa kekiniannya hijaber identik dengan perempuan santun, lembut dan tak neko-neko. Apa jadinya saat ada hijaber yang mahir beratraksi debus?

Video  hijaber beratraksi debus itu diunggah di akun Twitter @HijabHunt, sebuah ajang pencarian muslimah berbakat yang diselenggarakan setiap bulan Ramadan. “Peserta 7008 mengajak salah satu juri untuk ikutan debus! Muslimah yang bukan ahlinya ga boleh ikutan atraksi ini ya,” cuit @HijabHunt, Minggu (20/5/2018).

Dalam video yang diunggah tampak peserta nomor 7008 mengenakan gaun warna abu-abu dan jilbab hitam. Ia berdiri di belakang artis Terry Puri, salah satu juri Hijab Hunt, yang sudah diminta untuk berjongkok. Peserta Hijab Hunt itu memukulkan lampu neon ke kepala juri. Lampu yang sudah pecah kemudian dikunyah oleh perempuan itu bak roti cokelat.

Terry yang masih jongkok tampak melepaskan ekspresi lega setelah atraksi selesai. Video dengan sudut pandang lain diunggah di akun Instagram @terryputri. Saat ditelusuri Solopos.com, Kamis (24/5/2018), hijaber tersebut bernama Ana Lestiana berasal dari Banten, Jawa Barat. Ana melakukan aksi debut bukan tanpa alasan, ia bertujuan untuk mencoba dan melestarikan kesenian budaya dari Banten.

Warganet pun tak bisa menahan komentar setelah melihat video terserbut. Ada komentar kocak, namun ada pula yang memuji keberanian Terry Putri

“Ini kayak nonton Gatot Kaca versi Islami ya,” tulis @yahyahudyrhoyan.

“Yang jadi suaminya nanti harus setia, kalau tidak,,,,,,” tulis @haekalasyraf.

“Mengerikan ini,” tulis @masmono08.